Makanan Sehari-hari yang Bisa Cegah Kulit Kering - Male Indonesia
Makanan Sehari-hari yang Bisa Cegah Kulit Kering
MALE ID | Looks

Memiliki kulit kering tentu tidak akan mendapatkan penampilan yang menarik. Karena dengan kulit kering Anda akan terlihat lebih kusam dan terlihat tidak terawat sebagai pria modern. Apalagi Anda hidup di kota besar yang penuh dengan polusi ditambah lagi cuaca yang sering tidak menentu.

kulit kering male indonesia
Photo by fireskystudios.com on Unsplash

Sehingga bisa jadi kulit akan terasa kering, bersisik, dan keriput. Jika sudah berdampak seperti itu kepercayaan diri Anda tentu akan berkurang. Permasalahan lainnya, bagi pria tentu tidak akan pergi ke sebuah salon atau perawatan kulit untuk melakukan masker kulit. Untuk itu, lebih baik Anda mengonsumsi makanan sehari-hari yang mudah ditemukan untuk mencegah kulit kering Anda. Berikut sederet makanan yang bisa Anda konsumsi agar terhindari dari kulit kering.

Bayam
Meski bisa dikatakan sebagai makanan yang dapat dinikmati oleh setiap orang. Siapa yang akan menolak salah satu jenis sayuran ini. Karena makanan ini memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Selain memiliki banyak serta untuk pencernaan, bayam juga memiliki kandungan mineral mulai dari zat besi, vitamin E, vitam A, dann Vitamin C yang baik untuk kulit. Tidak hanya itu, kandungan yang kaya antiosidan dan H20 dapat menambah kelembapan. 

Ubi
Mungkin makanan ini bisa menyebabkan bau kentut yang kurang sedap. Tetapi, kandungan gula yang terkandung di dalamnya membuat salah satu makanan ini manis dan enak rasanya jika disantap langsung setelah direbus atau dibakar. Dibalik itu semua, memiliki manfaat untuk menghindari kulit kering Anda. Karena ubi memiliki kandungan vitamin A dan betakaroten, tentu baik untuk kulit Anda.

Baca Juga: Pilih Sabun Muka yang Cocok dengan Profil Kulit

Ikan
Makanan berikutnya yang dapat menghindarkan Anda dari kulit kering adalah ikan. Ikan yang hidup di air laut dalam, memiliki banyak kandungan omega 3 yang baik untuk kulit. Salmon, tuna, dan sarden menjadi salah satu jenis ikan yang banyak dikonsumsi. Tidak heran jika kulit orang Jepang terlihat lembut dan sehat bukan? Namun perlu diingat, baiknya ikan yang ingin Anda konsumsi bukan melalui proses goreng. Melainkan direbus atau dibakar.

Kacang dan Biji-hijian
Tidak ada salahnya Anda untuk mulai sesekali ngemil kacang dan biji-bijian. Dibalik bentuknya yang kecik, kacang almond, kacang kenari, kismis, sampai biji bunga matahari sebenarnya kaya antioksidan dan vitamin E. Hal tersebut dapat melembabkan kulit Anda. 

Alpukat
Buah satu ini tidak banyak juga yang menyukainya. Namun, dibalik itu jelas memiliki manfaat untuk kulit Anda. Konsumsilah buah ini dengan campuran es seperti es campur, jus, atau sekreatif Anda untuk menjadi hidangan cuci mulut atau cemilan sembari menonton televisi atau mengisi waktu luang Anda. Dari segi nutrisi, Alpukat memiliki kandungan antioksidan, betakaroten, omega 3, dan berbagai vitamin untuk kulit. ** (SS)

SHARE