Tipe Teman yang Harus Anda Pertahankan | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Tipe Teman yang Harus Anda Pertahankan
Sopan Sopian | Relationships

Banyak tipe teman yang mungkin Anda miliki. Baik yang dapat menghibur Anda hingga dapat mengubah kehidupan Anda. Karena pangaruh lingkungan terhadap kesuksesaan memang tidak dapat disepelakan. Orang-orang disekitar Anda memiliki andil besar.

tipe teman -male IndonesiaPhoto by Zachary Nelson on Unsplash

Selain itu, ada pula teman yang dapat menjerumuskan Anda, sehingga masa depan Anda tidak memiliki arti apapun. Selain penyesalan belaka. Karena tipe teman yang menjerumuskan hanya akan membuat hidup Anda terpuruk. Boleh saja mengajak bersenang-senang, tetapi jangan lupa pula diimbangi dengan impian Anda kedepan. Sebab hidup tidak hanya untuk bersenang-senang. Ada perjuangan di dalamnya. Lalu tipe teman seperti apa yang jangan pernah Anda jauhi?

Suportif
Tipe teman suportif ini jangan sekali-kali Anda abaikan. Karena memiliki teman yang selalu mendukung dan memotivasi Anda untuk menjali segala hal apa yang Anda inginkan tidak mudah. Tipe teman suportif ini memiliki kontribusi kuat dalam meraih impian Anda. Sebab, teman yang memiliki tipe ini akan menjadi garda utama yang memastikan Anda mencapai cita-cita Anda dan bakat terpendam Anda. 

Suka Mengritik
Ada pepatah mengatakan, jadilah orang yang dapat menerima kritikan. Karena itu akan membuat Anda lebih maju. Mungkin ini juga dapat memotivasi Anda. Jika ada salah satu teman Anda yang suka akan mengritik segala hal yang Anda kerjakan, itu cukup baik untuk Anda. Karena secara tidak langsung, ia memberi tahu kekurangan dan kesalahan-kesalahan Anda. Anda hanya perlu menerima kritikannya meski kadang terlalu pedas. Tapi itu baik untuk Anda sendiri.

Baca Juga: Resolusi 2018 untuk Hubungan yang Lebih Baik

Bijaksana
Teman tipe ini adalah penjaga rahasia, masalah, dan semua kekhawatiran. Mereka tidak menghakimi dan dapat memberi nasihat di tengah situasi yang sulit. Selain itu, tipe teman seperti ini dapat menyeimbangkan hidup Anda agar tidak salah melangkah dalam membuat sebuah keputusan. Sehingga, saat Anda membuat keputusan saat emosi, tipe teman bijaksana inilah yang akan meluruskannya.

Berjiwa Bebas
Mungkin Anda bukan tipe orang yang memiliki jiwa yang bebas. Tapi dalam pergaulan, rasanya perlu Anda memiliki tipe teman yang berjiwa bebas. Karena terkadang Anda membutuhkan seseorang yang dapat membawa Anda pada hal-hal baru yang belum pernah Anda ketahui sebelumnya. Di saat itulah Anda dapat belajar untuk berani menjelajah dunia dan mengambil risiko-risiko yang tidak kecil. Hal-hal semacam ini tentu seseorang yang berjiwa bebas yang paling tahu.

Konyol dan Suka Bercanda
Tipe teman seperti ini biasanya nyawa dari sebuah pertemanan dalam kelompok. Karena ia dapat membangun suasana yang ceria, menghibur, dan membuat Anda tertawa lepas. Bahkan, saat Anda dalam kondisi stres, ia dapat membantu Anda untuk melupakan masalah-masalah Anda dengan kekonyolan dan candaan khasnya.

Jadi, apakah Anda memiliki tipe teman seperti di atas? atau semua tipe teman tersebut Anda miliki dalam satu tongkrongan? Berbahagialah. Jadikan mereka sahabat dalam hidup Anda. Jangan jauhi, karena Anda akan mendapatkan hal positif dari mereka. ** (SS)

SHARE