Aneka Olahan Cokelat Nikmat dari Berbagai Negara | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Aneka Olahan Cokelat Nikmat dari Berbagai Negara
Gading Perkasa | Relax

Siapa dari kita yang tak tergiur akan kelezatan aneka olahan cokelat? Rasanya sangat jarang atau hampir mustahil menemukannya, bila boleh dibilang begitu. Mayoritas orang bahkan menahbiskan cokelat sebagai salah satu zat paling nikmat di muka bumi.

Begitu kentalnya lelehan cokelat pasti akan menggoda mata dan hati Anda. Selain cita rasa yang dihasilkan, cokelat dipercaya mampu menghilangkan rasa jenuh dan stres seusai menjalani aktivitas.

Sudah tak terhitung berapa banyak camilan dari olahan cokelat di seluruh dunia dibuat sedemikian rupa agar menarik perhatian siapa saja yang hendak mencobanya. Apalagi camilan atau kudapan tersebut dijadikan dessert khas di tempatnya berasal.

Penasaran seperti apa wujudnya? Inilah aneka olahan cokelat dari berbagai penjuru yang dijamin membuat Anda ketagihan. Bersiaplah, MALEnials!

Baca juga: Hidangan Khas Natal dari Berbagai Penjuru Dunia

Brigadeiro (Brasil)

aneka olahan cokelat 1
Pixabay

Kudapan olahan cokelat pertama berasal dari Negeri Samba. Bahan dasar brigadeiro yaitu olahan susu kental, bubuk cokelat dan mentega. Bentuknya yang unik terasa kenyal dan lembut ketika masuk ke mulut. Awalnya, permukaan brigadeiro ditutupi oleh taburan meses, namun sekarang sudah banyak kreasi lain seperti oreo, parutan kelapa atau almond yang membalut bola cokelat ini.

Nanaimo Bars (Kanada)

aneka olahan cokelat 2
Alan Levine/flickr

Nanaimo bars merupakan kue yang namanya diambil dari sebuah kota di kawasan Vancouver, Nanaimo. Wujud camilan berupa potongan persegi kecil dimana terdiri dari tiga lapis. Lapisan pertama berupa olahan remah biskuit, parutan kelapa dan almond. Pada lapisan kedua terdapat puding hasil perpaduan mentega dengan krim dan di lapisan terakhir diberi lelehan cokelat tebal. Bisa Anda bayangkan kenikmatannya, kan?

Cioccolata Calda (Italia)

aneka olahan cokelat 3
paPisc/flickr

Cioccolata calda merupakan sajian cokelat panas khas masyarakat Italia. Sekilas bentuknya terlihat seperti puding cokelat, namun dengan tekstur yang lebih creamy dan lembut. Kekentalan cokelat ini diperoleh dari tambahan tepung jagung di tengah proses pembuatannya. Seringkali cioccolata calda diberi whipped cream atau kayu manis agar keharumannya kian menggoda.

Kladdkaka (Swedia)

aneka olahan cokelat 4
Andreas Ivarsson/wikipedia

Kladdkaka dikenal sebagai kue lumpur cokelat, berasal dari Swedia. Bentuknya menyerupai kue brownies, hanya saja isi cokelat didalamnya lebih lembut dan kental. Kladdkaka sering disajikan bersama whipped cream atau es krim disertai cita rasa vanilla dan raspberry.

Schwarzwalder Kirschtorte (Jerman)

aneka olahan cokelat 5
Erich Ferdinand/flickr

Schwarzwalder Kirschtorte adalah black forest cake tradisional khas negeri Jerman. Perbedaannya dari black forest lain yakni penambahan kirschwasser, minuman beralkohol khas Jerman yang berbahan buah ceri asam. Kudapan cokelat ini memiliki banyak lapis dan kaya akan whipped cream. Di atasnya dilengkapi topping berupa potongan buah ceri.**GP

SHARE