Menyiasati Setelan Jas agar Tampak Mewah - Male Indonesia
Menyiasati Setelan Jas agar Tampak Mewah
MALE ID | Looks

Bagi Anda para pegawai kantoran, era bekerja menggunakan setelan jas atau dasi memang sudah ditinggalkan. Pasalnya, busana kasual pun dapat menjadi pilihan utama sebagai ‘main uniform’ generasi milenial.

setelan jas - male IndonesiaPhoto by Baptiste C David on Unsplash

Saat ini, setelan jas hanya dipakai untuk momen tertentu saja. Tetapi sudah hal wajib seorang pria mempunyai jas bagus di lemari sebagai investasi. Apabila Anda menganggap jas mahal memboroskan tabungan, tiada salahnya melirik setelan yang lebih terjangkau sebagai alternatif.

Menariknya, Anda cuma perlu ‘menyulap’ setelan tersebut agar terlihat seperti barang mewah. Yang terpenting Anda tetap teliti dalam memilih setelan dengan harga terjangkau. Mau tahu bagaimana? Ini cara menyiasati agar setelan jas murah yang Anda beli terkesan mewah. Antara lain:

Baca juga: Memakai Cardigan agar Lebih Stylish

Lihat Bagian Lengan
Memesan jas ke penjahit berpengalaman adalah pilihan tepat guna mendapatkan setelan yang sesuai karakter tubuh kita. Kerapihan jahitan akan menentukan apakah jas yang Anda pakai tampak mewah atau tidak. Perhatikan detail jas, termasuk pada bagian lengan. Jahitan longgar pada bagian lengan dan meruncing di bagian pergelangan bisa Anda terapkan. Fungsinya memberi Anda ruang gerak cukup pada aktivitas Anda. Misalkan berpose di sosial media atau merangkul pundak pasangan tercinta.

Gaya Monokromatik
Cara modern agar setelan Anda terlihat lebih mewah dan bagus yaitu memilih palet warna terbatas ketika memilih kemeja, dasi dan sepatu. Pilih pola warna yang tidak terlalu beragam sehingga menghasilkan kedalaman masing-masing. Tambahkan satu item seperti tas santai disertai jenis warna yang berbeda.

Mengganti Kancing
Setelan jas yang terjangkau biasanya menggunakan kancing plastik tipis mengkilap yang mudah pecah atau lepas terutama saat Anda banyak bergerak. Segera datangi penjahit dan mintalah ia mengganti kancing tersebut dengan kancing yang lebih bagus.

Gulungan pada Celana
Jangan memilih celana yang mempunyai potongan lebih lebar di bagian pinggang sedangkan bagian ujung celana tidak tergulung ke atas. Anda bisa meminta tambahan kain pada penjahit sekitar 3 cm agar terkesan lebih modern.

Pemilihan Sepatu
Saat semua terpenuhi,  ada baiknya untuk melengkapi setelan has dengan sepatu yang berkualitas tinggi agar kesan yang Anda harapkan dapat terpenuhi.**GP

SHARE