Efek Pakaian Bermerek untuk Performa Anda - Male Indonesia
Efek Pakaian Bermerek untuk Performa Anda
MALE ID | Looks

Pakaian bermerek atau branded ternyata memiliki efek luar biasa bagi Anda yang mengenakannya. Khususnya dalam performa aktivitas keseharaian Anda. Hal ini bukan hanya isapan jempol semata. 

pakaian bermerek - male Indonesiapixabay.com

Ditambah lagi, memakai pakaian yang dianggap terbaik dan menarik merupakan salah satu cara yang dilakukan oleh pria dalam menarik lawan jenis. Jika tidak percaya, anda harus membuktikannya sendiri. Selain untuk menarik lawan jenis dan performa aktivitas Anda, saat mengenakan pakaian bermerek Anda dapat memiliki produktivitas lebih selain hanya memekai pakaian dengan merek biasa saja. 

Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Consumer Research menemukan bahwa seseorang yang memakai pakai bermerek atau branded memiliki dampak positif pada peningkatan produktivitas dalam bekerja ataupun dalam dunia olahraga. 

Aaron Garvey, asisten professor of Marketing Universitas Kentucky’s Gatton College of Business and Economics mengatakan, bersama timnya, penelitian dilakukan dengan memeriksa apakah seseorang yang memakai pakaian bermerek hanya keyakinan belaka atau memang benar-benar bisa meningkatkan performa bekerja.  

Penelitian itu sendiri dilakukan terhadap beberapa orang yang melakukan olahraga golf dengan menggunakan tongkat golf berbagai merek. Percobaan tersebut menghasilkan bahwa adanya tingkat keberhasilan yang lebih tinggi seseorang yang memukul bola golf dengan tongkat bermerek terkenal dibandingkan dengan partisipan lain yang menggunakan tongkat golf tidak terkenal.

Baca Juga: Gaya Berpakaian untuk Anda Pemilik Perut Buncit

Selain itu, percobaan juga dilakukan pada partisipan lainnya. Tim peneliti melakukan penelitian pada beberapa partisipan yang diminta untuk mengerjakan soal matematika. Ketika percobaan dimulai, peserta diberi alat penutup telinga dengan menggunakan barang berbagai merek dan digunakan untuk meminimalisasi gangguan yang tujuannya untuk meningkatkan konsentrasi peserta.

Dari percobaan tersebut terbukti bahwa menggunakan penutup telinga bermerek dapat membantu seseorang lebih berkonsentrasi dan mendapat hasil yang lebih baik dalam tes yang dikerjakan. 

Penelitian tersebut membuktikan bahwa penggunaan merek tertentu dapat meningkatkan performa seseorang secara signifikan, seperti halnya pekerjaan atau bidang olahraga. Tetapi itu hanya terjadi pada orang-orang yang tidak memiliki cukup pengalaman dan keterampilan pada hal tersebut.

Pada penelitian itu juga mengungkapkan, orang-orang yang memiliki tingkat kecerdasan lebih tinggi serta pengalaman dalam olahraga tertentu cenderung tidak mengalami peningkatan ini ketika memakai produk dengan merek tertentu. Peningkatan yang muncul dari merek produk ini disebabkan oleh sugesti bahwa diri menjadi lebih hebat ketika menggunakannya dan hal itu tidak berlaku terhadap orang-orang yang telah berpengalaman.

Hal ini juga tidak menutup kemungkinan bagi Anda yang ingin tampil percaya diri dan ingin memgubah performa Anda di dalam pekerjaan Anda atau dalam mendekati wanita yang Anda sukai. Sehingga Anda memiliki tingkat kepercayaan yang lebih mumpuni dari sebelumnya. Namun, perlu diingat, dari hasil lain yang tertulis dalam penelitian di atas, bagi yang telah memiliki tingkat kepercayaan tinggi dan bakat sebelumnya, hal ini tidak akan berpengaruh signifikan. 

Namun, bagi Anda yang memang selalu memiliki kepercayaan kurang seperti orang lain. Anda patut mencobanya. Perlu diingat juga, pemikiran positif seseorang serta kemauan yang tinggi dalam melakukan sesuatu hal tentunya akan berpengaruh positif juga pada hasil akhir atau pekerjaan yang dilakukan nantinya. ** (SS)

SHARE