Menjaga Kelembaban Kulit Pria di Musim Hujan | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Menjaga Kelembaban Kulit Pria di Musim Hujan
Gading Perkasa | Looks

Menjaga kelembaban kulit di musim hujan bukan cuma menjadi perhatian para wanita, melainkan juga bagi kaum adam. Karena musim hujan berpengaruh terhadap sistem kekebalan tubuh dan menghilangkan kelembaban alami tubuh.

menjaga-kelembaban-kulit-male-indonesiapixabay.com

Pada dasarnya, kulit menjadi pelindung tubuh dari polusi, alergi dan iritasi. Sayangnya cuaca dingin tidaklah bersahabat bagi kulit Anda. Apa udaranya yang bikin tubuh menggigil? Bukan. Tetapi karena hal itu mengancam kulit secara signifikan.

Suhu dan tingkat kelembaban yang rendah akan mengubah keseimbangan kandungan air, lemak serta protein dalam tubuh. Alhasil kulit mudah mengering dan sensitif. Sedangkan Anda tetap harus menghadapi kondisi cuaca tersebut demi menjalankan aktivitas.

Oleh karenanya, MALEnials sangat membutuhkan perawatan kulit yang benar agar dapat dilirik wanita idaman. Dr. Kiran Lohia selaku Direktur Medis di Lumiere Dermatology berbagi empat tips dalam menjaga kelembaban kulit pria di musim hujan yang disertai udara dingin.

Baca juga: 5 Cara Merawat Rambut Saat Musim Hujan

Konsumsi Makanan Tertentu
Agar kulit terjaga, konsumsi makanan penting diperhatikan. Anda bisa mengonsumsi makanan yang mengandung asam lemak esensial omega 3 dan omega 6 dimana khasiatnya menjaga kelembaban kulit. Seperti biji rami maupun minyak ikan.

Hidrasi Kulit Secara Teratur
Cara terbaik guna menghidrasi kulit adalah minum air putih secara teratur. Kadar air putih di dalam tubuh menentukan kondisi kulit Anda. Jangan lupa gunakan pelembab udara di kamar Anda selama musim dingin berlangsung.

Pakai Sunblock
Bukan cuma di luar ruangan, Anda pun dapat memakai sunblock sewaktu tidak bepergian alias berdiam di rumah. Paparan sinar UV bisa mengurangi kelembaban dalam kulit. Maka dari itu, penggunaan tabir surya merupakan sebuah keharusan, entah Anda sedang berada di dalam atau di luar ruangan.

Produk Alternatif
Anda bisa beralih mencari produk pelembab kulit alternatif yang mengandung hydrating serum. Struktur molekulnya lebih kecil, sehingga dapat menembus kulit lebih dalam. Bisa juga memanfaatkan produk dengan kandungan komponen seperti hyaluronic acid, gliserin dan humectants. Ketiga bahan tersebut berkhasiat menjaga kelembaban alami pada kulit untuk jangka panjang.**GP

SHARE