Cara Mudah untuk Tampil Modis ala James Bond - Male Indonesia
Cara Mudah untuk Tampil Modis ala James Bond
MALE ID | Looks

Pria acapkali dibuat kebingungan dalam menentukan seperti apa item fashion yang membuatnya tampil modis saat digunakan menghadiri acara-acara tertentu. Apalagi sewaktu hendak berkencan bersama pasangan. Anda juga pernah mengalaminya?

tampil modis - male IndonesiaPhoto by Djamal Akhmad Fahmi on Unsplash

Sebenarnya hal itu dapat diatasi dengan mudah. Ya, terutama bagi Anda yang sering menyaksikan film James Bond di layar kaca. Sebagai seorang alpha male yang cenderung rapi dan senantiasa memikat wanita, sosoknya bisa Anda tiru.

Bukan James Bond namanya jika ia tidak pernah tampil modis nyaris di setiap adegan filmnya. Entah itu saat menghadiri pesta dansa atau berjibaku dengan maut kala melawan musuh, karakter gubahan Ian Fleming tersebut tetap berpenampilan maksimal dalam balutan busana formal nan elegan.

Maka MALEnials jangan heran, bila kemudian banyak pria mengadopsi gaya berpakaian Bond. Mereka seolah menemukan inspirasi untuk meningkatkan penampilan lebih baik dibandingkan sebelumnya. Kira-kira seperti inilah gambaran atau tips tampil modis ala James Bond.

Baca juga: James Bond, Agen Flamboyan Simbol Alpha Male

Setelan Formal
Setelan jas berpotongan slim-fit yang menonjolkan siluet tubuh kekarnya adalah salah satu busana andalan sang agen rahasia yang sampai saat ini masih diperankan oleh Daniel Craig. Model jasnya cukup bervariasi, dari double breasted hingga single button. Kendati mengedepankan sisi stylish, kenyamanan tetap menjadi prioritas utama. Alhasil hampir seluruh setelan miliknya terbuat dari bahan linen yang nyaman.

Warna Pakaian
Menilik segi warna, setelan Bond didominasi oleh warna gelap seperti abu-abu, hitam, dan midnight blue yang memberi kesan elegan. Sementara kemeja sebagai bagian dalam cenderung ke palet netral, antara lain putih dan biru muda. Celana pun berwarna kompak mengikuti kemejanya.

Aksesoris
Pemilihan aksesori tidak lepas dari kesempurnaan Bond untuk tampil modis. Jam tangan bergaya klasik berfitur modern, suspender dan manset adalah beberapa pilihan aksesori yang ikut menyempurnakan gaya necisnya. Serta tidak ketinggalan sepatu bertali atau double monkstrap sebagai alas kaki andalan.

Setelan Casual
Karakter James Bond di empat film terakhirnya menunjukkan sisi lebih santai dalam balutan busana kasual. Tetapi hal itu tidak menjadikan Bond kehilangan daya tariknya sebagai alpha male. Di sejumlah adegan terlihat ia mengenakan kombinasi celana bahan dan kemeja bermotif atau turtleneck disertai jeans dan dessert boots. Pernah juga ia menggunakan polo shirt atau baggy yang dipadukan bersama celana chino berwarna terang dan double monkstrap. Pada dasarnya, busana kasual Bond tetap bersifat serba guna dan dapat menyesuaikan berbagai model tanpa kehilangan sisinya yang maskulin.**GP

SHARE