Wisata Buku yang Unik dengan Interior Nyentrik - Male Indonesia
Wisata Buku yang Unik dengan Interior Nyentrik
MALE ID | Relax

Di dunia ini, begitu banyak tempat wisata buku menarik yang wajib dikunjungi bagi para pecinta buku. Memang seiring perkembangan zaman, segala bentuk kepentingan seseorang bisa diselesaikan lewat smartphone. Akan tetapi buku cetak masih eksis dan mendapat tempat di hati penggemarnya.

Alasannya cukup sederhana. Sebagian besar orang beranggapan, sensasi membaca melalui smartphone sangatlah berbeda dibandingkan buku versi cetak. Terutama mereka yang gemar membaca novel misteri dan fiksi ilmiah. Membalikkan halaman per halaman mengikuti jalan cerita menjadi sensasi tersendiri.

Berkaitan akan hal tersebut, tempat wisata buku yang tersebar di berbagai penjuru mempunyai koleksi buku tua dan tentunya instagramable. Sehingga minat baca Anda dipastikan kian meningkat. Are you ready MALEnials? Inilah tempat wisata buku untuk perjalanan Anda selanjutnya.

Baca juga: Restoran Terbaik Dunia Menurut Wisatawan

British Library (Inggris)

wisata buku 1
MaryG90

Perpustakan Nasional Inggris tidak hanya mengoleksi banyak buku semata. Indahnya pemandangan sekitar mampu menghipnotis agar pengunjung betah berlama-lama di sini. Dibangun pada tahun 1973, British Library memiliki koleksi 25 juta buku. Terdapat juga naskah Beowulf tulisan tangan Mesias yang diperkirakan sebagai naskah tulisan tangan pertama di dunia.

Hearst Castle (Amerika Serikat)

wisata buku 2
Daderot

Hearst Castle merupakan perpustakaan bergaya gothic yang berada di rumah milik Randolph Hearst, tokoh terkemuka di bidang jurnalisme, politik dan seni, Sekarang, tempat ini telah menjadi salah satu tujuan wisata populer bagi para turis di California, Amerika Serikat.

Libreria Acqua Alta (Italia)

wisata buku 3
Dimitris Kamaras/flickr

Libreria Acqua Alta adalah satu-satunya toko buku di dunia yang menempatkan buku baru dan bekas di tempat tidak lazim. Dari bathtub, gondola, boat, mobil tank dan masih banyak lagi. Tetapi justru hal itulah yang menarik banyak wisatawan mengunjungi tempat ini.

Book and Bed (Jepang)

Sebuah hostel bernama Book and Bed yang terletak di Tokyo, Jepang memiliki koleksi buku sebanyak 1.700 buah dalam dua bahasa, Inggris dan Jepang. Para pengunjung bebas memilih buku yang ingin mereka baca. Uniknya, dorm untuk tidur tersembunyi di balik lemari buku.

Shakespeare and Company (Prancis)

wisata buku 4
Shadowgate

Shakespeare and Company terletak di kota Paris, Perancis dan dibuka oleh Sylvia Beach pada 19 November 1919 silam. Sempat ditutup saat Perang Dunia II berlangsung dan dibuka kembali pada tahun 1950. Tempat ini sering disebut-sebut sebagai surganya pecinta buku. Di samping itu juga terdapat kafe nyaman bagi para turis.

Pushkin Cafe (Rusia)

wisata buku 5
e_chaya

Sejatinya, Pushkin Cafe merupakan tempat favorit para penulis terkenal menikmati espresso di pagi hari sebelum akhirnya diubah menjadi kafe biasa. Tetapi seorang arsitektur bergaya barock menggambarkan bahwa kafe ini menyimpan banyak sejarah. Pengunjung bukan cuma menikmati makanan di sini, melainkan juga bisa membaca buku yang berjajar rapi di setiap sudut ruangan.**GP

SHARE