Belum Mendapat Gaji Memuaskan? Coba Alternatif Ini - Male Indonesia
Belum Mendapat Gaji Memuaskan? Coba Alternatif Ini
MALE ID | Works

Saat mencari pekerjaan, yang pertama kali dibayangkan setiap orang adalah gaji memuaskan. Anda sendiri pastinya ingin hasil kerja keras Anda dihargai dengan baik oleh perusahaan. Maka, meminta hal seperti itu sah-sah saja dan dirasa lumrah.

gaji memuaskan - male Indonesia
Photo by bady qb on Unsplash

Akan tetapi, mewujudkannya bukan perkara gampang. Persaingan di dunia kerja begitu ketat dan kejam. Bahkan tidak jarang Anda mulai merasa stuck setelah bekerja dalam kurun waktu cukup lama sedangkan perusahaan tak kunjung mempertimbangkan kenaikan gaji Anda.

Bila sudah demikian, langkah selanjutnya yang terlintas di benak Anda tentu meminta gaji memuaskan. Lalu bagaimana kalau perusahaan belum bisa mewujudkan permintaan tersebut? Tidak masalah, cobalah MALEnials menyodorkan beberapa hal sebagai berikut. Antara lain:

Baca juga: Menemukan Hal ini di Kantor? Segera Resign!

Cuti Tambahan
Ketika kerja keras tidak dibayar lebih oleh perusahaan, jangan langsung membuat Anda tertekan. Segera ajukan cuti sebagai gantinya. Selain materi, Anda juga membutuhkan hiburan dan liburan. Rileks sejenak dan bersenang-senanglah tanpa dibebani oleh pekerjaan sementara waktu.

Family Time
Bukan cuma mengabdikan diri kepada perusahaan, waktu bersama keluarga juga sangatlah penting. Anda bisa meminta jatah khusus yakni family time atau family leave berkaitan dengan cuti keluarga. Misalnya saat ingin pulang ke kampung halaman mengunjungi sanak saudara, merawat orang tua yang sedang sakit dan masih banyak lagi. Ingat, utamakan keluarga di atas segalanya.

Waktu Bekerja yang Fleksibel
Bekerja tidak harus selalu mengikuti office hours. Saat Anda meminta waktu kerja yang lebih fleksibel, memungkinkan Anda mencari penghasilan tambahan dari pekerjaan lain di luar pekerjaan Anda sekarang.

Kenaikan Jabatan
Jika Anda yakin dengan kemampuan dan hasil kinerja selama ini, ajukanlah kenaikan jabatan kepada atasan. Tentunya perkara gaji akan mengikuti jabatan baru Anda. Tetapi perlu diingat, bahwa seiring bertambahnya pendapatan akan berdampak pada tanggung jawab yang semakin besar.

Pelatihan Khusus
Perusahaan sering lupa memanusiakan karyawannya. Seperti halnya siklus hidup manusia yang senantiasa tumbuh, pengetahuan karyawan juga harus mengalami peningkatan. Ajukan diri mengikuti berbagai pelatihan demi membangun diri pribadi, perusahaan serta karier Anda.

Tunjangan
Masalah tunjangan pasti berbeda di tiap perusahaan. Bila Anda merasa perusahaan sulit menaikkan gaji pokok, Anda bisa meminta tunjangan seperti uang transportasi atau biaya komunikasi sebagai kompensasinya.**GP

SHARE