Berwisata ke Lampung dan Temukan Petualangan Seru - Male Indonesia
Berwisata ke Lampung dan Temukan Petualangan Seru
MALE ID | Relax

Berwisata ke Lampung bisa menjadi pilihan liburan,  karena memiliki beragam keseruan yang bisa Anda nikmati. Mulai dari perbukitan, gunung hingga pantai dan lautan cantik siap menghiasi liburan Anda, bersama pasangan atau kerabat untuk menjelajah dan berpetualang.

Dalam kesempatan kali ini, MALE Indonesia merangkum sejumlah tempat yang wajib Anda kunjungi kala berwisata ke Lampung. Check it out, MALEnials!

Baca juga: Pantai Papuma, Eksotisme Pesisir Selatan Jawa

Tugu Siger

berwisata ke lampung 1
Sakurai Midori

Bila Surabaya mempunyai Tugu Pahlawan dan Jakarta mempunyai Monas, maka di tanah Lampung ada Tugu Siger berdiri sebagai landmark khas daerah, tepatnya di Bukit Bakauheuni. Banyak turis lokal menyematkan predikat titik nol jalur lintas Sumatera kepada bangunan ini.

Taman Nasional Bukit Barisan Selatan

berwisata ke lampung 2
Sammy Sammy

Taman Nasional Bukit Barisan Selatan merupakan salah satu tempat konservasi terbaik bagi hutan hujan tropis maupun satwa liar. Di taman yang membentang seluas 356.800 hektar, Anda akan menemui berbagai satwa paling langka dan kharismatik termasuk harimau Sumatera. Ada pun sejumlah spesies tanaman langka seperti Rafflesia Arnoldi.

Danau Ranau

berwisata ke lampung 3
Arif Syamsudin Budi Wahyudi

Danau Ranau menjadi obyek wisata favorit di sini karena hamparan pemandangan luasnya. Saat berada di sekitar danau, terlihat Gunung Seminung menghiasi latar belakang danau tersebut. Juga tersedia kolam pemandian air panas dimana Anda bisa berendam sembari menikmati keindahan Gunung Seminung.

Teluk Kiluan

berwisata ke lampung 4
Rezasulistia83

Teluk Kiluan letaknya tersembunyi di ujung Pulau Sumatera, sekitar 80 kilometer dari kota Bandar Lampung. Para wisatawan senantiasa berbondong-bondong menuju teluk ini ketika berwisata ke Lampung. Anda akan disambut oleh atraksi lumba-lumba hidung botol (tursiops aduncus) dan lumba-lumba paruh panjang (stenella longirostris) yang melompat di perairan lepas. Untuk menjumpai keduanya, Anda harus pergi ke tengah laut dengan kapal ketinting pada pukul 06.00.

Taman Nasional Way Kambas

berwisata ke lampung 5
michael tanadi

Berwisata ke Lampung rasanya kurang lengkap bila belum mengunjungi Taman Nasional tertua di Indonesia, Way Kambas. Lokasinya berada sekitar 110 km dari pusat kota Bandar Lampung. Taman ini dikenal sebagai lokasi konservasi dan tempat pelatihan gajah. Sedikitnya 200 gajah Sumatera berkeliaran di sini.

Gunung Anak Krakatau

berwisata ke lampung 6
Uprising

Gunung Anak Krakatau menyimpan potensi alam yang sungguh menakjubkan. Banyak aktivitas dapat dilakukan, seperti trekking dari tepi pantai melewati hutan menuju ke Gunung Krakatau. Di tengah-tengah penyusuran Anda akan melihat keindahan hutan berlatar pemandangan Gunung Anak Krakatau.**GP

SHARE