Gaya Berpakaian untuk Anda Pemilik Perut Buncit - Male Indonesia
Gaya Berpakaian untuk Anda Pemilik Perut Buncit
Sopan Sopian | Looks

Memiliki perut buncit memang terlihat kurang menarik. Bahkan, survei yang digelar LA Fitness, perut buncit merupakan bagian tubuh paling dibenci pria, khususnya di Inggris. Hasil dari penelitian tersebut, pria yang memiliki perut buncit merasa kurang percaya diri. 

Perut Buncit Priapixabay

Menurut Jennifer Julian, Head of Marketing, LA Fitnes, mengatakan bahwa hal terpenting dalam penampilan seseorang adalah merasa percaya diri. Sebab, hal tersebut merupakan kunci untuk mengumpulkan semangat dalam berolahraga dan diet untuk mendapatkan hasil terbaik pada tubuh.

Tapi Anda pemilik perut bunci, selagi masih dalam berusaha untuk mengecilkan perut dengan diet dan berolahraga. Anda masih bisa memiliki alternatif lain. Yakni dengan gaya berpakaian Anda sehari-hari. Sehingga perut buncit yang Anda miliki seakan tertutup dan seolah memiliki perut yang rata dan ideal. Selain untuk menutupi kelebihan lemak di bagian perut, cara berikut ini juga dapat membuat tampilan Anda semakin maksimal.

1. Pilih Warna Gelap
Seperti teori 'kuno' yang mungkin Anda sendiri menyadari hal ini, bahwa warna hitam sangat dipercaya bisa memberi efek tubuh lebih langsing dan dapat menutupi kelebihan tubuh yang Anda miliki. Seperti halnya kelebihan lemak pada bagian perut, yaitu buncit. Selain warna gelap, seperti hitam. Pria yang memiliki perut buncit ini dapat menggunakan kaos atau baju berwarna gelap lainnya, yakni biru dongker, cokelat, dan abu-abu tua. Jangan sekali-kali Anda menggunakan pakaian berwana terang yang semakin menonjolkan perut buncit Anda.

2. Masukkan Ujung Pakaian Ke dalam Celana
Bagi Anda yang ingin tetap terlihat rapi dengan menggunakan kemeja, baiknya Anda memasukan ujung kemeja Anda ke dalam celana Karena hal ini memberi tampilan yang rapi sekaligus tidak begitu menonjolkan perut bunci yang Anda miliki. Syarat lainnya, Anda jangan menggunakan kemeja yang terlalu ketat. Pastikan cukup pas di tubuh namun tetap tidak longar. Sehingga Anda tetap terlihat proposional.

Baca Juga: Pria Kurus Jangan Takut dengan Kerah V

3. Kenakan Jaket
Setelah ketiga cara di atas Anda terapkan, kini Anda bisa menggunakam jaket untuk menutupi perut buncit Anda. Karena yang paling gampang adalah memakai jaket untuk menutupi tonjolan perut buncit. Jaket apapun bisa Anda gunakan. Yang terpenting masih tetap cocok dengan gaya Anda. Lagi-lagi, jangan Anda pilih warna terang. Gunakan jaket berwana gelap. Berpakaian dengan menambahkan jaket atau blazer pada tampilan monokrom dalam keseharian Anda, akan membuat tubuh Anda terlihat ramping.

4. Kenakan Celana Jeans
Celana jeans menjadi item bawahan yang cocok bagi Anda yang ingin tampil casual. Namun, bagi Anda yang memiliki oerut buncit, hindari jeans dengan lingkar pinggang yang pas karena dapat menekan perut sehingga menghasilkan perut semaki maju dan perut buncit Anda semakin terlihat. Kenakanlah jeans dengan model yang cukup longgar, hindari jenis skinny atau flare jeans. Model longgar pada bagian tungkai kaki akan menyeimbangkan porsi tubuh dan membuat tampak ramping.

5. Datang Ke Tukang Jahit
Jika Anda sulit menemukan pakaian yang agak longgar atau tidak terlalu ngepas dengan tubuh Anda, solusi paling tepat adalah datang ke tukang jahit. Buatlah pakaian Anda sendiri. Ukuran pakaian bisa Anda sesuaikan dengan bentuk tubuh dan mintalah beberapa bagian yang dimaksudkan untuk menutupi kekurangan tubuh seperti perut buncit. ** (SS)

SHARE