Panggilan Sayang dan Efeknya Pada Hubungan Anda - Male Indonesia
Panggilan Sayang dan Efeknya Pada Hubungan Anda
MALE ID | Relationships

Memanggil si dia dengan panggilan sayang rasanya mulai harus Anda sematkan, karena hal tersebut memiliki efek panjang untuk sebuah hubungan Anda dengan si dia. Mungkin bagi sebagian orang, mendengar pasangan saling memanggil dengan panggilan sayang akan sedikit bergidik. 

panggilan sayang male indonesia
Photo by frank cordoba on Unsplash

Jika Anda sedikit merasa malu atau 'lebay' karena terasa kekanakan jika dilakukan terhadap hubungan Anda. Sebaiknya Anda menjauhkan pikirkan hal seperti itu. Karena melansir dari laman Elite Daily, penelitian yang dilakukan oleh Harvard Law School menyatakan bahwa kata-kata pengganti panggilan sayang tersebut memiliki efek dalam perilaku dan keputusan yang dibuat oleh seseorang. 

Selain itu juga, kata-kata yang bisa dikatakan baik tersebut dapat membuat munculnya perasaan positif yang menyenangkan dan menenangkan pikiran. Meski terdengar konyol dan aneh atau 'lebay' tetapi merupakan salah satu hal yang memiliki pengaruh besar dan baik terhadap hubungan. Bahkan, panggilan sayang yang kerap disematkan untuk memanggil si dia, merupakan salah satu penanda bahwa sebuah hubungan yang dimiliki seseorang berjalan dengan baik.

Penelitian lain yang dilakukan Elizabeth Landau juga menunjukan bahwa, sebuah hubungan yang memiliki panggilan pengganti bagi pasangannya merupakan tanda hubungan asmara yang sehat.  Pepper Schwartz dari University of Washington di Seattle, juga memaparkan baiknya memberikan panggilan pengganti dengan panggilan sayang kepada pasangan Anda. 

Baca Juga: Catatan Penting Agar Menjadi Pasangan Bahagia

Para peneliti melakukan penelitian terhadap 100 ribu pasangan. Dari hasil penelitian itu, diketahui bahwa 76 persen partisipan yang bahagia memiliki panggilan sayang terhadap pasangan mereka. Panggilan tersebut digunakan sebagai pengingat tentang kedekatan dan pentingnya hubungan yang mereka miliki. Selain itu, hasil dari penelitiannya pun memaparkan bahwa, panggilan sayang berakibat pada perasaan yang ingin selalu bersama untuk saling melindungi dan mencintai.

Independent.co.uk menuliskan bahwasannya mereka yang menggunakan panggilan sayang untuk pasangannya erat kaitannya dengan masa lalu ketika masih kanak-kanak. Di mana panggilan sayang saat kecil benar-benar digunakan secara ekstensif yang dilakukan oleh para orang tua seluruh dunia. Bahkan, hal tersebut juga esksis sebagai ekspresi kasih sayang.

Penelitian yang dilakukan Falk menunjukan bahwa orang membuat panggilan sayang dengan nama hewan pemeliharaan atau panggilan lucu lainnya terhadap pasangan karena ingin kembali pada kenangan masa kecil dan cinta pertama mereka kepada orang tua. Artinya, hal tersebut adalah cara alami untuk terikat dengan kekasih. Bahkan, ilmuan lain juga berpendapat bahwa penggunaan panggilam sayang ini membantu orang merasa terbuka dan nyaman dengan pasangan.

Jadi, panggilan seperti "babe, sweetheart, dan sugarpuff" atau panggilan lain yang terdengar manis memiliki efek lebih untuk hubungan Anda. Panggilan sayang ini juga merupakan cara untuk mempererat ikatan dan kepedulian Anda dan si dia. Sehingga, Anda tidak lagi perlu malu dan merasa buruk untuk memberikan panggilan pengganti untuk si dia. ** (SS)

SHARE