Teknologi yang Mengubah Kehidupan Romansa Manusia - Male Indonesia
Teknologi yang Mengubah Kehidupan Romansa Manusia
MALE ID | Digital Life

Seiring pesatnya inovasi dalam dunia teknologi, nampaknya semua sisi kehidupan akan mengalami perubahan. Salah satunya adalah sisi kehidupan romansa manusia. Situs kencan online, menjadi salah satu awal mula kehidupan percintaan manusia mengalami perubahan.

Mengubah Kehidupan Romansa - Male IndonesiaPhoto by Jacob Ufkes on Unsplash

Bagaimana tidak, situs kencan online mengubah romansa manusia. Zaman dahulu pria tidak akan semudah memilih kue di toko. Bisa memilih atau menetapkan sebanyak mungkin perkenalan yang diinginkannya. Dengan catatan, bagimana ia pintar-pintar untuk berkomunikasi lewat dunia maya tersebut.

Jika lagi-lagi dibandingkan dengan zaman dahulu. Pria memiliki waktu untuk dapat berbicara dengan sekian banyak wanita yang ia sukai. Tetapi permulaan yang akan mengubah semuanya, dalam sekali tekan dan waktu bersamaan, pria dapat mendekati beberapa wanita hanya lewat satu alat, yakni gawai atau komputer di rumah. 

Di masa depan akan lebih dari itu. Bahkan, bagi mereka yang memiliki hubungan resmi dengan status 'berpacaran' pun akan menikmati kemajuan teknologi ini. Salah satunya adalah manfaat bagi mereka yang memiliki hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR). Lalu teknologi apa saja yang dapat mengubah kehidupan romansa manusia?

1. Siri (asisten pribadi dalam perangkat teknologi)
Siri adalah asisten pribadi cerdas besutan Apple. Dimana pengguna perangkat pintar bisa mendapatkan berbagai informasi melalui suara, dan berbagai akses lainnya. 

Dan dengan fungsi layaknya asisten pribadi, Siri dan layanan serupa lainnya yang seiring waktu kian canggih dengan fitur yang semakin beragam. Sehingga mungkin saja, suatu saat romansa manusia akan mengalami fase seperti yang diperlihatkan pada film Her (2013) yang menceritakan seorang Pria yang jatuh cinta dengan Perempuan yang berupa OS (Operating System) Computer.  

2. Matchmaking lewat DNA
Dahulu hingga sekarang, kriteria dalam memilih pasangan dilihat dari hobi yang sama, mencari-cari makanan kesukaan, riwayat kehidupan, riwayat kesehatan dan lain sebagainya. Hal itu tentu membutuhkan waktu. Terkadang saat semuanya terjawab, tidak sedikit rasa cinta memudar karena riwayat-riwayat tersebut yang bertentangan. 

Baca Juga: Neuroreality, Apa Kelebihannya Dibandingkan VR?

Namun, di masa depan, teknologi medis memiliki peran besar dalam sisi percintaan. Pasalnya dengan teknologi baru ini manusia tidak hanya bisa memilih donor sperma berbeda dari bank sperma, namun juga bisa memiliki akses lebih untuk melihat catatan riwayat medis seseorang. Dengan teknologi di bidang medis ini juga, Anda bisa mencari pasangan yang tepat lewat analisis DNA. Sehingga semua yang Anda ingin tahu dapat terlihat semua hanya dalam sekejap. Tidak lagi perlu lelah untuk mencari tahu yang ujung-ujungnya berakhir begitu saja.

3. Kissenger
Teknologi ketiga yang dapat mengubah sisi kehidupan romansa manusia adalah kissenger, yaitu teknologi yang dapat memberikan ciuman jarak jauh. Hal ini memang menjadi solusi bagi mereka yang mengalami rasa rindu saat pergi tugas ke luar kota atau memang Anda dan si dia terpisah jarak yang cukup jauh. 

Meski ada video call, skype, atau sejenis lainnya tentu belum dapat memberikan kepuasan rindu pada seseorang nun jauh di sana. Untuk itu, baru-baru ini, ada sebuah prototype bernama Mr. Potato untuk menstimulus ciuman jarak jauh yang memiliki sensor tekanan dan aktuator khusus, sehingga perasaan berciuman terasa lebih nyata.  

4. Augmented Reality Device
Teknologi ini sedang dikembangkan oleh perusahaan-perusahaan teknologi raksasa, seperti Google, Apple, dan lainnya, yang berfungsi layaknya penghitung nilai dan menganalisis bagaimana lawan bicara. Apakah itu jujur, tulus, atau memang hanya sekadar basa-basi?.

Baca Juga: Kemajuan Teknologi Akan Merancang Ulang Kehidupan

Tentu dalam sebuah hubungan, pria akan memberikan sebuah pertanyaan-pertanyaan menjebak untuk mengukur kadar cinta pasangannya. Baik itu secara langsung atau secara langsung. Lewat kata-kata, ekspresi, dan gestur tubuh semua akan terlihat melalui teknologi ini. Teknologi augmented reality device ini seperti kacamata yang dapat memperlihatkan sederet informasi yang ada dihadapannya. Seperti dalam film-film sci-fi.

5. Full Sensory Virtual Dating
Teknologi yang akan mengubah sisi kehidupan romansa manusia ini lagi-lagi bermanfaat bagi Anda yang memiliki hubungan jarak jauh atau Anda yang harus rela dikirim ke luar kota dan meninggalkan si dia untuk beberapa waktu lamanya. Atau Anda benar-benar malas untuk melakukan kencan di luar saat malam minggu.

Teknologi full sensory virtual dating ini menjadi soslusi bagi mereka yang memiliiki permasalahan tersebut. Pasalnya, teknologi baru ini menggunakan virtual reality yang memberikan memberikan stimulus dan sensor pada semua lima infera manusia secara digital. Anda bisa memegang tangan si dia dan bahkan bau wanginya sekaligus. Sehingga membuat kencan jarak jauh seakan benar-benar dekat. Teknologi ini masih dalam pengembangan dan diperkirakan akan ada pada 2040. ** (SS)

SHARE