Langkah Sederhana Cegah Keringat Berlebih - Male Indonesia
Langkah Sederhana Cegah Keringat Berlebih
MALE ID | Looks

Setiap pria memiliki kadar keringat yang berbeda-beda, ada yang memiliki sedikit keringat ada pula yang memiliki keringat berlebih. Bahkan hanya berdiam diri saja. 

keringat berlebih - male indonesiapexels.com

Berkeringat adalah salah satu proses metabolisme saat tubuh berupaya menyesuaikan suhu tubuh dengan lingkungan dengan cara mengeluarkan cairan mengandung garam melalui kelenjar keringat. Menurut ilmu pengetahuan umum, keringat keluar saat tubuh berusaha mendinginkan suhu. Namun, para peneliti mencoba mencari tahu apa penyebab tubuh mengeluarkan lebih banyak keringat.

Gejala keringat berlebih umumnya ditandai dengan pakaian yang mudah basah walau baru berolahraga selama 5 menit, berjalan beberapa langkah pun keringat sudah keluar, atau keyboard komputer menjadi sedikit basah akibat telapak tangan yang mengeluarkan banyak keringat. Pasti Anda merasa tidak nyaman saat bersampingan dengan wanita keringat Anda terus mengucur. 

Baca Juga: Bau Kaki Tak Sedap Bisa Diatasi dengan Bahan Sederhana

Apalagi efek dari keringat memiliki bau tak sedap, baik dari keringat yang berasal dari ketiak, kaki, atau badan Anda. Lalu bagaimana mencegah keringat berlebih pada tubuh Anda? Berikut beberapa langkah kecil untuk mencegah keringat berlebih yang bisa Anda lakukan. 

Keringat di Wajah
Untuk mencegah keringat berlebih di area wajah. Ketika Anda ingin pergi keluar, Anda bisa menggunakan pelembab degan SPF yang tepat berdasarkan kulit Anda. Jangan pakai tabir surya. Karena, pelembab dengan SPF yang tepat akan menyerap lebih baik ke dalam kulit Anda. Berbeda ketika Anda hanya berada di dalam rumah ketika malam hari, Anda bisa menggunakan minyak wajah. Hal ini akan memelihara kulit Anda dengan sejumlah nutrisi.

Keringat di Selangkangan
Untuk mencegah adanya keringat di area ini, Anda jangan sekali-kali menggunakan pakaian dalam yang ketat. Tentu ketika area selangkangan kerap memiliki keringat yang banyak, jamur akan tumbuh subur di area ini. Disarankan Anda menggunakan celana seperti petinju, hal tersebut untuk menguapkan keringat Anda.

Keringat di Bagian Kaki
Agar kaki Anda tidak terlalu memiliki keringat berlebih, Anda bisa menggunakan bedak anti jamur ke dalam setiap setiap sepatu yang Anda miliki. Jika Anda tidak ingin menggunakan bedak anti jamur, Anda bisa menggunakan kaos kaki yang tidak terlalu tebal atau pakailah sepatu tidak terlalu erat dalam mengingatkan. Biarkan ada rongga untuk udara masuk ke dalam sepatu Anda. Selain itu, usahakan mengganti kaus kaki Anda setiap hari.

Keringat di Bagian Ketiak
Untuk keringat di area ini, tentu semua dapat menggunakan deodoran. Tepai yang harus Anda perhatikan adalah, jangan menggunakan deodoran yang memiliki alumunium. Berikan produk pelembab ketiak Anda dengan non-alumunium. Meski tidak cukup anti-perspirant, tetapi dengan menggunakan deodoran  non-alumunium dapat memadamkan keringat berlebih di bagian ketiak.  ** (SS)

 

SHARE