Membuat Hobi Baca Jadi Tak Membosankan - Male Indonesia
Membuat Hobi Baca Jadi Tak Membosankan
MALE ID | Sport & Hobby

Hobi membaca di Indonesia memang masih belum tinggi, jika dibandingkan dengan negara maju, karena terkesan membosankan jika dibandingkan dengan kegiatan lain seperti menonton TV.

Male IndonesiaPhoto by cottonbro from Pexels

Akan tetapi, membaca tetap memiliki kelebihan untuk memberikan Anda ilmu pengetahuan yang berguna atau sekadar untuk hiburan. Dan dengan menjadikan membaca sebagai hobi, Anda menjadi pribadi yang cerdas dan berwawasan luas. Dan bahkan punya potensi besar dalam menarik perhatian wanita.

Maka jangan anggap remeh untuk hal mendasar ini. Namun apabila Anda beralasan merasa bosan. Berikut tips agar hobi membaca lebih menyenangkan:

Mendengar Musik Instrumen
Agar tidak membosankan, Anda bisa sambil mendengarkan musik dengan instrumen yang Anda suka. Jangan takut konsentrasi Anda terganggu. Karena, menurut penelitian dari pakar komunikasi Universitas Stanford, otak yang digunakan untuk membaca dan mendengarkan musik instrumen itu berbeda. Lain halnya jika Anda mendengarkan musik yang mengandung lirik.

Sambil Santai di Kursi
Ingat tokoh Sherlock Holmes? Detektif yang tak terlupakan sepanjang masa ini kerap memikirkan dan membaca setiap detil kasus di kursi santai dengan perapian ruang kantornya di Baker Street.

Hal ini diketahui, rasa nyaman dan tenang ketika duduk di kursi yang santai bisa menstimulus otak untuk berpikir lebih jernih.

Ditemani Segelas Kopi atau Teh
Jika Anda adalah bagian dari orang yang malas untuk membaca. Anda bisa mengikuti alah satu cara orang yang hobi membaca. Biasanya mereka kerap ditemani segelas kopia tau teh hangat saat membuka lembar demi lemar buku yang dibacanya.

Bahkan, dengan populernya cara ini, menginspirasi munculnya book cafe. Di mana cafe tidak hanya menyuguhkan kopi, tetapi juga membeli atau meminjamkan buku-buku menarik untuk menjadi teman menyesap kopi.

Ditemani Makanan Manis
Selain ditemani dengan secangkir kopi atau teh, Anda juga bisa sambil dengan menyantap makanan-makan ringan dengan rasa manis. Salah satunya coklat. Mengapa? Karena coklat memiliki manfaat anti depresi dan juga menenangkan saraf-saraf dalam tubuh.

Maka dengan mengonsumsi coklat, perasaan Anda tentu akan lebih tenang dan mudah untuk menikmati setiap lembaran buku yang dibaca.

Bersama Orang Tercinta
Hobi membaca tidak hanya eksklusif sendiri untuk menikmati lembar-lembar buku. Tetapi Anda bisa melaukannya dengan orang yang Anda cintai. Jika jomblo, temukanlah orang atau sahat yang memiliki hobi yang sama.

Selain bisa berdiskusi, dengan kegiatan membaca bersama bisa mempererat hubungan kalian. 

SHARE