Liburan Memanjakan Mata di Negeri Vietnam - Male Indonesia
Liburan Memanjakan Mata di Negeri Vietnam
MALE ID | Relax

Barangkali Anda beranggapan bahwa tidak banyak yang bisa dinikmati ketika berkunjung ke negeri Vietnam. Tunggu dulu, sebenarnya anggapan Anda kurang tepat. Negeri beribukota Hanoi ini punya tempat wisata menakjubkan disertai keindahannya sendiri.

Sekedar informasi, selain Singapura, Malaysia dan Thailand, salah satu negara yang cukup digemari wisatawan mancanegara di kawasan Asia Tenggara adalah Vietnam. Mereka tertarik memandangi hamparan hijau di utara, delta sungai di selatan hingga bangunan bersejarah.

Jika Anda berencana menjadikan negeri Vietnam sebagai salah satu destinasi liburan menjelang akhir tahun, berikut kami merekomendasikan tempat-tempat wisata di Vietnam yang dijamin begitu memanjakan mata Anda. Silahkan disimak.

Baca juga: Keindahan di Kota Manila yang Mencuri Perhatian

Hoan Kiem Lake

negeri vietnam 1 - male indonesia
Jorge Lascar/flickr

Sebagai ibu kota Vietnam, Hanoi memiliki banyak suguhan bagi turis yang ingin menikmati. Danau Hoan Kiem adalah salah satunya. Lokasinya berada di tengah kota Hanoi yang menjadi pusat olahraga dan wisata alam bagi masyarakat sekitar. Bila diterjemahkan, Hoan Kiem bermakna returned sword, diambil dari legenda Raja Le Loi yang memiliki pedang magis pemberian para dewa. Sang raja menggunakannya untuk menumpas serangan negeri Cina. Setelah itu, ia mengambalikan pedang tersebut ke Golden Turtle God di dalam danau.

Ha Long Bay

negeri vietnam 2 - male indonesia
pixabay

Ha Long Bay adalah tempat wisata di Vietnam yang tidak boleh Anda lewatkan, karena namanya sudah tersohor hingga berbagai penjuru. Letaknya di sisi utara Vietnam dan berdekatan dengan perbatasan Negeri Tirai Bambu. Ha Long Bay termasuk ke dalam Situs Warisan Dunia UNESCO sejak tahun 1994. Para turis kerap mengibaratkan tempat ini bak negeri dongeng. Wajar saja, pesona air laut berwarna hijau toska ditambah pulau berbatu kapur nan indah seolah-olah ‘membius’ siapa saja yang memandangnya.

Sa Pa Terraces

negeri vietnam 3 - male indonesia
Pedro Alonso

Sa Pa terkenal akan hamparan sawahnya yang hijau. Anda bisa menyaksikannya di lembah Muong Hoa, antara kota Sa Pa dan Gunung Fansipan berlatar belakang hutan bambu lebat. Bagi yang gemar beraktivitas outdoor, Anda dapat mencoba wisata tracking melalui lembah dan lereng curam. Termasuk mempelajari budaya kelompok suku etnis Hmong yang mendiami wilayah ini.

Nha Trang

negeri vietnam 4 - male indonesia
Hieucd, Own work

Menikmati panorama resor di tepi pantai negeri Vietnam, Nha Trang jawabannya. Dari pantai, pulau ataupun resor terpopuler di kalangan wisatawan, semuanya mengagumkan. Di sinilah tempat bagi Anda menjajal kegiatan air seperti scuba diving, snorkeling, kite boarding. Tidak ketinggalan taman hiburan dengan roller coaster dan kolam gelombangnya.

Hoi An Ancient Town

negeri vietnam 5 - male indonesia
pexels

Hoi An bukan hanya sekadar kota tua menakjubkan, melainkan juga sebagai pelabuhan perdagangan paling penting yang menghubungkan Asia dan Eropa selama berabad-abad. Sekarang kota perdagangan sudah dipindah ke tempat lain, namun demikian Hoi An tetap menjaga kelestariannya. Beberapa bangunan klasik khas Jepang, Cina dan Prancis masih berdiri kokoh. Membuat kota ini mempunyai daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Saat malam jatuh, menghabiskan waktu bersama pasangan di sungai Hoi An dijamin memberi pengalaman tak terlupakan.

Phu Quoc

negeri vietnam 6 - male indonesia
pixabay

Phu Quoc menjadi pulau terbesar di negeri Vietnam. Hutan tropis lebat, terumbu karang yang belum terjamah dan pantai luas dapat Anda temui di pulau ini. Salah satu pantainya, Bai Dau atau disebut juga Long Beach termasuk dalam daftar lima pantai terindah di dunia. Sempatkan mencicipi saus ikan fermentasi (nuoc nam) yang lezat tiada tara.**GP

SHARE