Rahasia Ucapan Wanita: Aku Tidak Apa-apa - Male Indonesia
Rahasia Ucapan Wanita: Aku Tidak Apa-apa
MALE ID | Relationships

Banyak pria mengaku bingung dalam menghadapi wanita, terutama mencari makna di balik ucapan mereka. Salah satu ucapan wanita yang membuat kaum adam kesulitan yaitu “Aku tidak apa-apa”, dimana terdengar sederhana namun arti sebenarnya masih misterius.

di-balik-ucapan-male-indonesiaPhoto by Nik MacMillan on Unsplash

Tak ayal, walau pasangan Anda sudah mengucapkan kalimat tersebut, Anda merasa ada sesuatu yang disembunyikan olehnya. Berusaha mengartikan sendiri pun agak mustahil, karena tebakan Anda bisa jadi keliru. Tidak sedikit pria dibuat frustasi karenanya. Ditambah lagi kondisi emosional wanita yang naik turun.

Rupanya wanita punya berbagai alasan di balik ucapan mereka yang mengatakan “Aku tidak apa-apa”, tanpa harus mengutarakannya secara eksplisit. Seperti dilansir dari youtango.com, inilah alasan yang dimaksud.

Baca juga: Kalimat Ampuh Menghentikan Konflik dengan Si Dia

Enggan Membahas Masalah
Saat wanita sedang emosi, ia membutuhkan waktu untuk mengolah emosinya. Berpikir jernih atas masalahnya sendiri sangatlah sulit. Memang betul, berbagi dengan pasangan bisa menjadi cara ideal dalam hubungan. Tetapi dia juga tidak ingin menempatkan Anda sebagai sasaran amarahnya. Sehingga wanita cenderung malas membahas masalah sampai emosinya sedikit mereda.

Berdamai dengan Egonya
Hal ini berpotensi terjadi ketika Anda bersama pasangan baru selesai berdiskusi atas suatu masalah. Barangkali Anda menemukan jalan tengah sebagai solusi, sayangnya bagi wanita menerima solusi tidak semudah itu. Ia butuh waktu agar bisa berdamai dengan egonya hingga akhirnya dirinya menyetujui solusi yang Anda tawarkan.

Bukan Masalah Besar
Alasan berikut merupakan alasan paling umum dijumpai. Ya, kadang kala wanita memikirkan sesuatu yang mengganjal pikirannya. Ia akan memutuskan tidak membahasnya daripada amarahnya meluap seketika. Tindakan ini hanyalah bentuk ekspresi ketakutan, rasa tidak nyaman, kesedihan atau kemarahan yang mustahil dikendalikan olehnya.

Bukan Momen yang Pas
Ketika hubungan Anda dan si dia sedang bermasalah, Anda harus paham kapan waktu dan kondisi yang pas sebelum bertanya kepadanya. Jangan membahas melalui telepon atau di tengah-tengah kesibukannya. Alhasil ia mengulur waktu dan mengatakan “Aku tidak apa-apa” kepada Anda.

Memang Tidak Ada Masalah
Pernahkah Anda mengira bahwa makna di balik ucapan “Aku tidak apa-apa” dari pasangan adalah memang tidak ada masalah yang ia alami? Mungkin Anda merasa sesuatu tak beres sedang terjadi padanya. Padahal, pasangan Anda baik-baik saja.**GP

SHARE