Memilih Bingkai Kacamata Sesuai Bentuk Wajah - Male Indonesia
Memilih Bingkai Kacamata Sesuai Bentuk Wajah
MALE ID | Looks

Pemilihan bingkai kacamata menjadi sebuah aspek penting dalam menunjang penampilan bagi Anda yang ingin tampil dengan kacamata. Karena setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda, tentu pemilihan bingkai kacamata atau kacamata itu sendiri pasti beda. Apakah itu cocok atau tidak sesuai dengan bentuk wajah.

bingkai kacamata- male IndonesiaPhoto by Steven Wang on Unsplash

Saat Anda mencari yang cocok dengan bentuk wajah di sebuah optik, tentu akan memakan waktu jika mencari yang pas dengan bentuk wajah Anda. Ada hal termudah untuk menentukan kacamata yang ingin Anda pilih. Yaitu Anda dapat menentukan bentuk wajah Anda terlebih dahulu. Setelah itu Anda dapat menentukan gaya dan warna kacamata yang ingin Anda kenakan. Berikut referensi untuk para pria yang ingin memilih bingkai kacamata berdasarkan bentuk wajah.

Bentuk Wajah Persegi
Memilih bingkai kacamata untuk sesuai bentuk wajah ini cobalah gunakan gaya bingkai kacamata yang sempit. Karena pemilik wajah persegi memiliki garis rahang yang kuat dan dahi yang lebar, ditambah dengan lebar dan panjangnya dalam proporsi yang sama.

Bentuk Wajah Bulat
Untuk pemilik bentuk wajah bulat ini, lebih baik gunakan bingkai kacamata dengan sudut sempit, agar membuat wajah tampak memanjang, bridge transparan yang melebarkan mata, seperti bentuk persegi panjang. Alasannya, karena wajah bulat memiliki garis melengkung dengan lebar dan panjang dalam proporsi yang sama dan tanpa sudut.

Bentuk Wajah Panjang
Wajah berbentuk panjang memiliki garis pipi lurus yang panjang dan terkadang memiliki hidung panjang juga. Untuk membuat wajah berbentuk panjang atau lonjong tampak lebih pendek dan lebih seimbang, cobalah bingkai yang tidak lebar, atau dengan bridge kacamata yang rendah untuk ilusi hidung lebih pendek.

Baca Juga: Memilih Kacamata Berkendera, Jangan Sampai Keliru

Bentuk Wajah Oval
Bentuk wajah ini dianggap sebagai bentuk wajah ideal. Karena memiliki proporsi yang seimbang. Untuk menjaga ideal wajah Anda yang memiliki bentuk oval ini carilah bingkai kacamata yang selebar atau lebih lebar dari bagian terluas wajah, atau bisa pula mencari kacamata dengan bingkai yang berbentuk dan terlihat tidak terlalu sempit pada wajah Anda.

Bentuk Wajah Hati
Bentuk wajah ini memiliki bagian bawah yang kecil dan bagian dahi yang lebar. Untuk meminimalkan lebar di bagian atas wajah, coba bingkai kacamata yang lebih lebar di bagian bawahnya. Pilih warna dan material yang ringan dengan gaya bingkai tanpa bingkai, lensa hanya dipasang di tempat oleh beberapa sekrup, tanpa bingkai di sekitarnya.

Bentuk Wajah Segitiga
Bentuk wajah segitiga ini berbeda dengan bentuk wajah hati. Bentuk wajah segitiga memiliki dahi yang sempit dan melebar di daerah pipi dan dagu. Untuk menambahkan lebar dan menyeimbangkan sepertiga bagian atas yang sempit, Anda bisa pemilik wajah bentuk segitiga ini dapat mencoba bingkai cat eye (mata kucing).

Bentuk Wajah Berlian
Wajah berbentuk berlian ialah bentuk wajah yang sempit di garis mata dan rahang, dan memiliki tulang pipi lebar yang tinggi. Ini adalah bentuk wajah yang paling jarang ditemui. Untuk menyorot mata dan melembutkan tulang pipi, cobalah kacamata tanpa bingkai atau bentuk kacamata oval dan cat-eye. ** (SS)

SHARE