Berkunjung ke Lokasi Pertarungan Film Star Wars - Male Indonesia
Berkunjung ke Lokasi Pertarungan Film Star Wars
Gading Perkasa | Relax

Tidak sedikit tempat atau lokasi pertarungan yang diambil dari adegan sebuah film mempunyai pemandangan menakjubkan. Dan salah satu tempat yang kini menjadi lekat dengan film perang luar angkasa yang fenomenal berada di kawasan Amerika Selatan.

lokasi pertarungan 1 - male indonesia
Lion Hirth

Adalah Salar de Uyuni, sebuah tempat bagaikan kanvas putih raksasa dan memesona siapa saja yang menyaksikannya. Lokasinya berada di sisi tenggara Bolivia di ketinggian 3.650 mdpl, berdekatan dengan puncak pegunungan Andes.

Anda jangan heran jika dataran garam terluas di dunia ini dipilih sebagai salah satu lokasi pertarungan film Star Wars: The Last Jedi. Tempatnya disulap sedemikian rupa menjadi planet mineral Crait dalam kelanjutan kisah Light melawan Dark side.

Pada masa kering antara Mei hingga November, permukaan Salar de Uyuni tak ubahnya bulan. Setelah diguyur hujan, air di atasnya mengubah dataran garam menjadi sebuah ‘cermin raksasa’.

Baca juga: Jangan Mengajak Pasangan Anda ke Tempat ini!

lokasi pertarungan 2 - male indonesia
Yellow531

Sekitar 40 ribu tahun silam, Salar de Uyuni adalah perairan Danau Minchin. Kemudian, kumpulan danau kecil berair asin di sekitarnya lambat laun membentuk dataran garam seluas 10.582 kilometer.

Berwisata ke tempat ini bisa menciptakan momen tak terlupakan, tetapi jangan sampai berubah menjadi mimpi buruk lantaran kurangnya persiapan dan masalah logistik. Agar bisa menjelajah Salar de Uyuni dengan aman, Anda membutuhkan pemandu wisata yang tepercaya. Di samping itu tidak kalah pentingnya yakni kendaraan, pemancar radio serta peralatan P3K.

Tidak jauh dari dataran tersebut, Anda dapat menemui laguna berwarna-warni seperti Red Lagoon dan Green Lagoon di Eduardo Avaroa National Reserve. Ada pun sejumlah flora dan fauna lokal semisal flamingo berwarna merah muda. Waktu yang tepat untuk melihat flamingo yakni setiap bulan Desember hingga April.

lokasi pertarungan 3 - male indonesia
Leo Guellec

Kawasan Sajama National Park sarat akan situs arkeologi pra-Inca dan pemandian air panas alami. Dari sini Anda bisa menikmati kemegahan puncak Sajama Mountain menjulang setinggi 6.542 mdpl. Sementara di Eduardo Avaroa, keindahan Geyser Sol de Manana dan Padang Pasir Siloli disertai pohon batunya dijamin memuaskan perjalanan Anda.

Mencari tempat menginap? Tidak usah khawatir. Kira-kira satu setengah kilometer dari “lokasi pertarungan” tersebut, terdapat banyak penginapan yang bisa Anda singgahi. Di antaranya yaitu Las Tholas Hotel, Tambo Aymara, Hostel Reina Del Salar dan Salcay Hotel.

Apa lagi yang Anda tunggu, MALEnials? Segera kemasi koper dan terbang menuju Salar de Uyuni. Jadilah saksi atas keindahan panorama yang tiada duanya.**GP

SHARE