Memilih Smartwatch Pria agar Tampil Trendy | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Memilih Smartwatch Pria agar Tampil Trendy
Gading Perkasa | Looks

MALEnials, jika Anda sedang bingung memilih smartwatch yang pas dikenakan dan bisa memaksimalkan penampilan Anda, jangan khawatir. Artikel kali ini akan membantu Anda menemukan jawaban atas kebingungan tersebut.

memilih smartwatch- male IndonesiaPexels.com

Seperti telah kita ketahui bersama, smartwatch merupakan salah satu gadget sekaligus aksesoris yang sedang happening dan menjadi lifestyle di kalangan kaum urban. Tak jarang kaum pria tertarik memiliki jam pintar ini karena beberapa faktor. Yang paling utama ialah banyaknya fitur canggih dimana Anda bisa memanfaatkannya pada berbagai aktivitas.

Tips berikut dapat Anda coba guna memilih smartwatch berkualitas dan tahan lama. Apa sajakah tips yang dimaksud? Inilah dia.

Baca juga: Mengapa Pria Wajib Memakai Jam Tangan

Tampilan smartwatch
Hal terpenting dalam menentukan smartwatch berkualitas bisa dilihat dari tampilannya. Jika Anda tergolong pria modern, carilah smartwatch bergaya modern yang berbahan silikon dan fleksibel. Sedangkan bagi Anda pria “konvensional”, bisa memilih smartwatch bergaya klasik dan menyerupai arloji. Perlu dipahami, tampilan jam pintar canggih telah dilengkapi gorilla glass pada bagian layarnya. Fungsinya yaitu melindungi layar dari berbagai macam goresan. Biasanya smartwatch dengan gorilla glass sudah punya sertifikasi perlindungan terhadap air atau water resistant.

Sesuaikan dengan smartphone Anda
Pemilihan smartwatch harus menyesuaikan merek smartphone yang Anda gunakan. Percuma mengeluarkan banyak uang kalau jam pintar tersebut tidak kompatible dengan perangkat yang Anda gunakan. Perhatikan juga sistem operasi yang disematkan, termasuk jaringan nirkabel.

Layar Touch Screen
Pilihlah smartwatch yang memiliki layar sentuh agar lebih mudah digunakan. Banyak orang lebih tertarik menggunakan jam pintar touch screen karena memberikan kenyamanan dan kemudahan. Memang, smartwatch dalam tombol fisik masih diminati sebagian pria. Namun layar touch screen cenderung lebih relevan dengan kondisi seperti sekarang.

Punya Fitur Khusus
Mau smartwatch Anda terkesan lebih eksklusif? Carilah yang disematkan fitur khusus di dalamnya. Misalnya jam pintar Anda telah dilengkapi alat pelacak kebugaran, alarm maupun fitur musik. Apalagi jika smartwatch memiliki notifikasi ketika ada panggilan atau pesan masuk dimana Anda tidak perlu lagi mengecek melalui smartphone. Bukan cuma eksklusif, fitur ini bisa membantu Anda beraktivitas sehari-hari.

Banderol Harga
Ada rupa ada harga. Ya, begitulah peribahasa tepat terhadap setiap barang yang hendak Anda beli. Jauh lebih baik membeli smartwatch berkualitas dengan harga lumayan mahal ketimbang murah namun tidak awet. Toh semakin ‘mahal’ tampilan Anda, wanita yang mendekat kepada Anda juga semakin banyak, kan?**GP

SHARE