Aksesoris Game Teraneh yang Pernah Ada - Male Indonesia
Aksesoris Game Teraneh yang Pernah Ada
MALE ID | Sport & Hobby

Aksesoris game merupakan item utama yang sudah tentu dibutuhkan oleh setiap gamer. Fungsinya yakni sebagai aksesoris pendukung kelancaran game. Di samping itu, penggunanya juga akan merasa nyaman ketika bermain.

Alhasil, berbagai perusahaan game berlomba-lomba menciptakan aksesoris game agar produk besutannya mendapat tempat di hati masyarakat. Namun anehnya, sejumlah aksesoris yang dibuat justru terlihat begitu aneh. 

Sejatinya, tujuan awal diciptakannya aksesoris ini yaitu demi menambah pengalaman bermain game. Pada kenyatannya, pihak pengembang aksesoris salah sasaran dan produknya lesu di pasaran bahkan sampai harus ditarik karena tak ada seorangpun yang berminat. Penasaran, MALEnials? Langsung saja simak uraian berikut.

Game Gear TV Tuner

aksesoris game- male Indonesia
Evan-Amos/Wikimedia

Game Gear TV Tuner merupakan aksesoris terpisah yang dijual SEGA. Dengan handheld tersebut, Anda dapat menonton acara televisi. Pastinya tidak akan lebih bagus dari TV tabung. Hasilnya? Sudah dapat ditebak. Game Gear TV Tuner gagal di pasaran lantaran konsepnya kurang menjual. Walaupun begitu, aksesoris ini tetap unik dicoba. Ingat, SEGA menciptakannya pada era 90an, ketika teknologi belum berkembang pesat seperti sekarang.

Dreamcast Fishing Controller

Ingin merasakan memancing di dunia virtual dengan sensasi memegang pancingan asli? Dreamcast Fishing Controller-lah jawabannya. Aksesoris ini dibuat guna mendampingi konsol Dreamcast. Meski terlihat menarik, tapi game yang mendukung perangkat hanya sekitar tujuh judul saja. Alhasil produk ciptaan SEGA tidak laku dan terkesan tidak berguna. Ya, SEGA kembali membuat kesalahan yang sama.

Playstation Analog Joystick

Aksesoris Game - Male Indonesia
Evan Amos/Wikimedia

Pada awal dirilisnya Playstation1, joystick tidak dibekali analog seperti sekarang. Akhirnya Sony merilis kontroler yang memiliki fungsi analog. Sayang kontroler ciptaannya terlihat aneh. Bahkan bisa dibilang seperti kontoler dingdong dibandingkan joystick semestinya. Perangkat ini merupakan awal mula sejarah kontroler dual shock dan telah memiliki desain kontroler yang berbeda dari pesaingnya.

Playstation Mouse

Aksesoris Game - Male Indonesia
Wikimedia

Ketika bermain game di komputer, Anda pasti menggunakan mouse. Karena mouse adalah perangkat input khusus buat komputer. Namun bagaimana jadinya kalau mouse dibuat sebagai konsol Playstation? Anehnya lagi, aksesoris tersebut dirilis di era Playstation1. Dimana pada saat itu game FPS tidak begitu populer.

Nintendo Game Boy Pocket Sonar
Aksesoris ini menjadi aksesoris game teraneh yang pernah dibuat sepanjang masa. Game Boy seharusnya diciptakan agar setiap orang dapat bermain game. Pihak Nintendo mengubahnya menjadi perangkat sonar, fungsinya yaitu memudahkan para pemancing mencari keberadaan ikan. Perangkat ini dirilis tahun 1998 dan khusus bagi Jepang.

SHARE