Tips Tetap Terlihat Segar Setelah Bekerja - Male Indonesia
Tips Tetap Terlihat Segar Setelah Bekerja
MALE ID | Looks

Tetap terlihat segar setelah bekerja seharian lebih, rasanya begitu mustahil. Mata terlihat lelah, rambut berantakan, baju kusut, muka kusut, dan masih banyak lagi yang akan terjadi pada penampilan Anda setelah waktu kerja yang begitu panjang.

terlihat segar setelah bekerja - male IndonesiaPhoto by Wes Hicks on Unsplash

Penampilan lusuh dan terlihat begitu lelah akan menjadi "neraka" dimana ternyata Anda memiliki jadwal kencan bersama si dia di sebuah restoran. Tidak mungkin hanya dengan berpenampilan apa adanya. Bisa jadi jadwal kencan yang telah direncanakan berantakan hanya karena penampilan Anda begitu kelelahan. Setidaknya Anda terlihat segar saat menyapa kekasih Anda disebuah meja makan.

Tidak perlu membatalkan jadwal karena Anda terlihat begitu berantakan, banyak langkah kecil yang bisa dilakukan untuk tetap terlihat segar setelah Anda bekerja seharian. Berikut ini langkah-langkah kecil untuk pria dalam membantu memerangi tanda-tanda kelelahan dalam berpenampilan setelah bekerja seharial lebih.

1. Mencuci Wajah
Hal pertama yang dapat Anda lakukan adalah mencuci muka. Karena lamanya waktu bekerja Anda di dalam kantor akan "merusak" tampilan wajah Anda. Seperti terkena AC terus menerus yang menyebabkan kulit kering. Kemudian, lamanya menatap layar komputer yang dapat menyebabkan lelah, lingkar hitam, dan bengkak pada bagian mata. 

Jadi untuk mengatasinya, cuci muka dengan air hangat sebelum Anda pergi meninggalkan kantor dan menemui jadwal kencan Anda. Karena air hangat akan membuka pori-pori dan mengisi kulit dengan kelembabab, sehinga kerutan kecil yang menyebabkan Anda terlihat lelah akan menghilang.

2. Batasi Minum Kopi dan Merokok
Kopi dan rokok adalah sekutu "tentara" pekerja sedari dulu. Padahal kopi saat kerja lembur dapat menyebabkan dehidrasi pada kulit. Maka untuk tetap terlihat segar, batasi konsumsi kopi. Perbanyak air putih. Ditambah lagi rokok yang dapat menyebabkan kulit terlihat kering dan kusam.

3. Gunakan Parfum
Langkah kecil ketiga agar tetap terlihat segar setelah bekerja, Anda dapat menggunakan parfum sebelum beranjak ke luar. Ini penting untuk menutupi aroma keringat atau rokok bahkan bebauan AC setelah Anda seharian berada di dalam kantor. Semprotkan parfum pada pergelangan tangan dan leher. Biarkan aroma menjalar keseluruh tubuh Anda.

4. Mengunyah Permen Karet
Tidak mungkin Anda melakukan sikat gigi di toilet tempat Anda bekerja. Lebih baik Anda mengunyah permen karet. Kunyah permen karet tanpa gula agar tetap menghasilkan nafas segar dan gigi tetap terlihat segar. Sebelum melakukan pertemuan dengan seseorang khususnya kekasih Anda, buanglah permen karet yang Anda kunyah.

5. Gunakan Tetes Mata
Menatap lembar kerja dan layar komputer akan membuat tatapan terlihat kosong. Bahkan setidaknya akan mengeluarkan air mata karena terlalu kerasnya mata bekerja. Untuk menghindari tatapan kosong setelah bekerja seharian, Anda dapat menggunakan tetes mata untuk mengembalikan kesegaran mata Anda.

Setelah semua dilakukan, kini Anda bisa keluar dari kantor dengan percaya diri dan siap untuk menyapa si dia dengan segar. ** 

 

SHARE