Jangan Ucapkan ini Ketika Seorang Wanita Menangis - Male Indonesia
Jangan Ucapkan ini Ketika Seorang Wanita Menangis
MALE ID | Relationships

Ada berbagai macam alasan di dunia ini yang membuat wanita menangis tersedu-sedu. Entah sedang merasa senang maupun sedih, wanita memang rentan menunjukkan ekspresinya dengan menangis.

wanita menangispixabay.com

Pada dasarnya, wanita merupakan makhluk paling sensitif dan peka yang diciptakan oleh penguasa hidup. Makanya, tak sedikit dari mereka mudah menitikkan air mata.

Barangkali jika ia menangis lantaran terharu atau bahagia, kita sebagai pria tidak perlu terlalu mengkhawatirkan dirinya. Namun bagaimana kalau itu adalah air mata penuh duka?

Tentu Anda sebagai pasangannya tidak mau melihatnya berlarut dalam kesedihan. Anda akan berusaha menenangkan perasaan si dia agar berhenti menangis. Sayang sekali masih ada beberapa pria belum menyadari apa yang mereka katakan justru membuat wanita kian menjerit.

Sebaiknya Anda tidak ikut melakukan kesalahan itu seperti kebanyakan pria. Caranya? Mudah, cukup dengan tidak mengucapkan beberapa kalimat di bawah ini ketika seorang wanita menangis. 

Baca juga: Kalimat Ampuh Menghentikan Konflik dengan Si Dia

Apa Kamu Baik-Baik Saja?
Kesal. Satu kata paling pas guna menggambarkan perasaan wanita yang tengah terisak kemudian diberikan pertanyaan ini. Dalam hati ia ingin berteriak, “Memangnya aku kelihatan sedang baik-baik saja?" Apabila ia sedang menangis, tentu ada penyebabnya. Berhenti menanyakan kondisinya agar tidak membuat keadaan semakin keruh. Cukup diam, itu lebih baik.

Sudah, Jangan Menangis Terus
MALEnials, ketahuilah wanita adalah mahluk yang sensitif dan peka. Di saat sesuatu menimpa dirinya, seketika ia bisa mengeluarkan ekspresi nya dengan cara menangis. Jangan sekalipun menyuruh dia diam dan berhenti menangis. Itu sama saja Anda melarangnya untuk mengeluarkan emosi dalam dirinya. Ia juga akan berpikir kalau tangisannya mengganggu Anda.

Apa Kamu Lagi PMS?
Ketika Anda mengucapkan apakah ia sedang datang bulan saat ia menangis, percayalah itu bukan awal yang baik jika Anda berniat menaruh simpati padanya. Alih-alih berniat baik, ia justru bisa kesal dengan Anda. Ada begitu banyak alasan yang menyebabkan air mata tak dapat dibendung, bukan cuma masalah PMS saja.

Jangan Terlalu Dipikirkan
Adalah kebohongan besar apabila setiap orang tidak memikirkan masalahnya. Jika Anda menyuruh pasangan yang tengah menangis agar berhenti memikirkan masalah, maka Anda 100% salah. Jauh lebih baik menyemangatinya melalui kata-kata bahwa Anda pernah berada di posisi seperti dirinya.**GP

SHARE