Sifat Kepemimpinan Don Corleone ini Bisa Anda Tiru - Male Indonesia
Sifat Kepemimpinan Don Corleone ini Bisa Anda Tiru
MALE ID | Relationships

Menjadi seorang pria sejati bukan cuma mementingkan penampilan semata, melainkan juga wajib memiliki sifat kepemimpinan ala seorang gentleman yang memegang nilai-nilai dan prinsip secara teguh. Pertanyaannya, apakah Anda sudah mempunyai hal itu?

sifat kepemimpinan
Steve Troughton/Flickr.com

Bila berbicara mengenai  film, sudah sering dijumpai beberapa film yang mengisahkan seorang pemimpin di sebuah kelompok atau organisasi. Salah satunya adalah sosok Don Vito Corleone di film legendaris The Godfather. Pribadinya di film tersebut bisa Anda jadikan inspirasi menuju seorang pria sejati.

Dalam film The Godfather, ia (Vito Corleone-red.) merupakan pemimpin keluarga mafia besar di New York. Meski mafia berkonotasi negatif, pada kenyataannya sifat kepemimpinan Don Corleone di film bisa Anda praktikkan dalam kehidupan sehari-hari. Inilah sifat yang dimaksud.

Baca juga: Keterampilan Pria yang Memesona Wanita

Humanis dan Solidaritas Tinggi
Bagi Vito Corleone, persahabatan adalah segalanya dan setara dengan keluarga. Ia akan sangat rela menolong orang lain yang membutuhkan bantuannya. Hanya satu tujuannya, dia ingin orang tersebut menganggapnya sebagai teman. Anda bisa mengikutinya guna menolong orang lain secara ikhlas tanpa mengharapkan imbalan. Seorang pria sejati harus punya sifat seperti ini, MALEnials.

Paham akan Saingan Bisnisnya
Menjadi seorang pemimpin berarti harus punya visi jauh di depan dibandingkan anak buahnya. Hal itu sudah dilakukan Vito Corleone. Ia berpesan kepada Michael, putra penerus tahtanya agar menjaga temannya selalu dekat dengannya. Namun ia perlu menjaga musuh-musuh bisnisnya supaya lebih dekat lagi

Sehingga, Don Vito sangat mengerti bagaimana karakter orang lain yang ingin menjatuhkannya sekaligus mempersiapkan strategi ampuh. Sifat kehati-hatian dan tidak gegabah dalam berbisnis bisa Anda terapkan di kehidupan nyata.

Mengerti cara Mengatur Keluarganya
Vito Corleone mengerti seperti apa karakter anak-anaknya untuk meneruskan bisnis keluarga. Ia pun paham betul anak-anaknya harus menempati di mana posisi yang cocok agar Godfather tetap berkuasa. Sifat bijak Vito menginpirasi setiap pria supaya memikirkan nasib anak-anaknya demi meneruskan perjuangan keluarga.

Ia Begitu Mencintai Keluarganya
Salah satu kata-kata Vito Corleone yang paling terkenal dan begitu berarti, “Seseorang pria yang tidak menghabiskan waktu bersama keluarganya tidak akan bisa menjadi pria sejati”. Sungguh kalimat penuh makna dari seorang bos mafia. Ia sangat mencintai keluarganya dan menolak kepentingan bisnis dalam bentuk apapun jika ada salah satu anggota keluarganya melangsungkan pernikahan. Inilah sifat kepemimpinan kepala keluarga yang wajib Anda resapi.**GP

SHARE