Pekerjaan yang Sesuai untuk Pria Introvert - Male Indonesia
Pekerjaan yang Sesuai untuk Pria Introvert
Gading Perkasa | Works

Apakah Anda termasuk sebagai pria introvert dan sedang kebingungan menentukan pekerjaan? Jangan langsung khawatir begitu saja. Anda pun bisa sukses meski cenderung memiliki kepribadian tertutup.

pria introvertPhoto by jose aljovin on Unsplash

Pada dasarnya, pria introvert punya ciri-ciri yang mudah dibedakan. Yakni kurang menyukai suasana ramai, lebih senang menyendiri dan menjadi seorang pendengar yang baik.

Kendati demikian, bukan berarti Anda sulit meraih sukses dalam karier. Anda bisa memulainya dengan membuka bisnis sendiri. Anda yang kurang berbaur di hadapan banyak orang justru berpotensi melakukan banyak hal secara sempurna. Tidak percaya? Maka bacalah penjelasan artikel ini sampai tuntas. Here we go, MALEnials!

Baca juga: Pekerjaan Mengherankan yang Ada di Kantor Google

Bisnis Online
Bekerja dari balik layar merupakan bisnis yang cocok bagi pria dengan kepribadian introvert. Salah satunya yakni bisnis online atau online shopping. Anda tidak harus berkomunikasi secara tatap muka menghadapi pembeli. Cukup melalui internet atau pesan singkat. Mereka juga terbiasa sabar dalam menerima keluhan, permintaan dan pertanyaan kliennya.

Web Developer/Designer
Dua bisnis ini tidak mewajibkan Anda bertemu muka secara langsung klien. Jika Anda menyukai dunia seni, maka bisnis web designer sangat sesuai untuk Anda. Pasti Anda juga tertarik berpikir keras demi mencari solusi dari sebuah masalah. Contoh orang introvert yang berhasil menggeluti bidang tersebut di antaranya Mark Zuckerberg dan Bill Gates.

Bisnis Kerajinan
Setali tiga uang dengan poin sebelumnya, Anda dapat melakukan berbagai macam seni sesuai kegemaran. Bila Anda suka memahat, maka Anda bisa menjadikannya sebuah bisnis. Di samping itu, variasi kerajinan tangan buatan Anda dijamin menarik perhatian banyak orang.

Fotografer
Seorang fotografer handal wajib mempunyai tingkat fokus dan kemampuan mengamati keadaan yang baik. Kelebihan seperti ini cenderung dimiliki para introvert. Bermodalkan sebuah kamera dan proses editing sederhana, Anda bisa membuka bisnis jasa fotografer profesional.

Penulis
Biasanya, seorang introvert asyik membuat dunianya sendiri. Mereka suka berimajinasi, membaca sekaligus menulis. Kesukaan dan hobi inilah yang dapat Anda kembangkan menjadi bisnis menguntungkan. Mulailah menulis dan terbitkan di blog serta sosial media Anda. Atau Anda mau menerbitkan buku karangan sendiri?

Kursus Musik
Anda suka memainkan alat musik? Jangan sia-siakan keahlian dan hobi tersebut. Berawal dari hobi, Anda bisa menciptakan bisnis yang menjanjikan. Membuka kursus memainkan alat musik, lambat laun Anda beralih membuka bisnis toko alat musik sendiri. Tak ada bisnis yang lebih menyenangkan dibandingkan hobi atau minat Anda, bukan?**GP

SHARE