Alasan Cemburu Itu Penting dalam Sebuah Hubungan - Male Indonesia
Alasan Cemburu Itu Penting dalam Sebuah Hubungan
MALE ID | Relationships

Rasa cemburu itu penting. Namun tidak semua pria menunjukan perasaan ini. Kebanyakan pria lebih memandam perasaan yang sebenarnya mengganggu dan membuat pikiran jadi bercabang dan negatif thinking. Padahal hal ini penting untuk diutarakan.

cemburu itu pentingPexels.com

Banyakan alasan pria yang tidak ingin mengungkapkan rasa cemburunya, salah satunya adalah ia tahu bahwa cemburu akan merusak masa depan hubungan antara ia dan si dia. Secara umum, cemburu memang diartikan sebagai akar ketidakamanan dan takut kehilangan pasangan.

Baca Juga: 5 Tipe Rasa Cemburu yang Bisa Menghantui Hubungan

Rasa cemburu ini seharusnya dibicarakan agar tidak terlalu lama tertimbun dan mengakar lalu meledak. Bayangkan jika Anda sudah berpikir negatif hanya karena cemburu terus dipendam? Bakal seperti apa ledakan yang akan Anda lakukan. Lalu apa alasannya cemburu itu penting? Berikut beberapa alasan yang menjadikan cemburu itu penting, MALEnials. 

Pengingat Cinta
Ingatlah bahwa cemberu merupakan suatu pengingat rasa cinta Anda kepada pasangan Anda. Takut kehilangan dan mencintai pasangan Anda adalah penyebab kecil rasa cemburu. Bila ini terjadi, Anda harus mencoba mempercayai pasangan dan menjelaskan masalah penyebab cemburu kepada pasangan Anda.

Membangun Semangat Hubungan
Bila melihat orang lain menggoda pasangan Anda dan membuat Anda cemburu. Ingat kecemburuan ini akan membawa percikan dalam hubungan yang membosankan. Sehingga Anda tidak akan kehilangan gairah terhadap pasangan.

Memotivasi Diri
Jika Anda cemburu terhadap kemampuan dan kualitas seseorang, mungkin Anda hanya merasa kurang percaya diri. Gunakan kecemburuan ini untuk memotivasi diri untuk mengembangkan kualitas dan kemampuan Anda.

Mendorong Jadi Pasangan Lebih Baik
Jika Anda cemburu, ingatkan diri agar hubungan dengan pasangan Anda tidak kendur tapi justru lebih memperhatikan pasangan dan hubungan Anda. Tunjukan bahwa Anda adalah pasangan terbaik yang bisa diharapkan.

Membantu Atasi Rasa Ketidakamanan Diri
Kecemburuan jelas memicu rasa resah dalam diri. Bila Anda merasa cemburu, Anda harus menggunakan kesempatan ini untuk mengatasinya dan menyembuhkan diri sendiri.

Membuat Lebih Baik dari Sebelumnya
Anda harus mengomunikasikan rasa cemburu kepada pasangan secara tenang dan logis, pasangan akan meyakinkan Anda untuk tidak merasa khawatir. Dengan keyakinan dan pengakuan cintanya kepada Anda, Anda akan merasa lebih baik dari sebelumnya dan membantu memperkuat hubungan di antara Anda berdua. ** (SS)
 

SHARE