Kesalahan Memakai Pomade yang Kerap Pria Lakukan - Male Indonesia
Kesalahan Memakai Pomade yang Kerap Pria Lakukan
MALE ID | Looks

Masih banyak pria yang asal memakai pomade. Memang, pomde adalah produk perawatan yang penting dan wajib dimiliki pria. Fungsi pemakaian pomade memang untuk merapikan rambut, sehingga hal ini berpengaruh pada penampilan keseluruhan Anda. 

memakai pomade
Pexels.com

Namun, sayangnya pomade juga menjadi salah satu produk perawatan yang kerap digunakan secara keliru. Biasanya, seseorang akan melakukan kekeliruan dari minimnya pengetahuan. Begitu pun kesalahan memakai pomade ini, yaitu karena minimnya pengetahuan penggunaan tentang cara memakai pomade yang benar.

Baca Juga: Gaya Rambut yang Cocok Saat Menggunakan Pomade

Bahkan lebih parah lagi, ketakuan pria yang merasa selalu kurang sempurna juga membuat pemakaian pomade jadi berlebihan saat berdandan. Lalu apa saja kesalahan yang kerap dilakukan pria dalam memakai pomade?

Saat Rambut Masih Basah
Anda bisa saja jujur dengan hal pertama kesalahan pria dalam memakai pomade ini, yaitu memakai pomade saat rambut masih basah. Inilah kesalahan yang paling sering dilakukan pria. Padahal, sebanyak apapun pemakaian pomade dalam keadaan rambut basah, adalah hal yang sia-sia. Nah, untuk itu baiknya harus mengeringkan dulu rambut Anda baru diolesi pomade. Catatannya, Anda harus memiliki rambut bersih seperti setelah keramas.

Hanya di ujung rambut
Kesalahan memakai pomade kedua adalah memakai pomade hanya di ujung rambut. Padahal pomade itu harus dipakai mulai dari pangkal hingga ujung rambut. Jika menggunakannya hanya di ujung saja, itu tidak akan membuat hasil maksimal untuk rambut Anda. Jangan terburu-buru waktu jika ingin memakai pomade. Anda sempatkan berdandan lebih awal agar dapat menata rambut lebih maksimal dalam sisi kerapian.

Pemakaian Berlebihan
Pomade harus Anda gunakan seminimal mungkin. Karena fungsinya bukan untuk membasahi, tetapi merapikan. Colek secukupnya dan ratakan ditelap tangan. Biasanya, merasa rambut belum rapi meski telah memakai pomade, pria akan menambah pomade lagi. Hal ini justru akan menyebabkan rambut lepek dan terlalu berminyak.

Berpikir Ekonomis
Ingat pepatah mengatakan "harga tidak bisa dibohongi". Hal ini nampaknya berlaku untuk pomade yang Anda pakai. Kualitas akan terlihat dari harga sebuah barang. Jika Anda memiliki keuangan yang baik, lebih baik pilih atau membeli pomade dengan kualitas terbaik, meski harganya tinggi. Namun tidak masalah jika hal tersebut membuat Anda berpenampilan lebih menarik dan rapi bukan. ** (SS)


 

SHARE