Aplikasi Line Kini Bisa Hapus Pesan Salah Kirim - Male Indonesia
Aplikasi Line Kini Bisa Hapus Pesan Salah Kirim
MALE ID | Digital Life

Sepertinya tidak ingin kalah dengan WhatsApp, aplikasi kirim pesan Line bisa hapus pesan salah kirim. Namun, fitur dellet seperti ada pada WhatsApp, pada Line diberi nama Unsend. Meski sama, namun ada perbedaan antar keduanya.

line bisa hapus chat
Photo by Maliha Mannan on Unsplash

Perbedaan fitur Unsend pada Line, bisa digunakan untuk menghapus pesan yang salah kirim dalam jangka waktu 24 jam setelah pesan terkirim ke dalam personal chat, multi chat, ataupun grup diskusi. Berbeda bukan dengan apa yang diterapkan pada fitur "recall" pada Whatsapp? Jika Whatsapp pesan dapat ditarik jika waktu pengiriman kurang dari 7 menit.

Line selama ini memang telah meluncurkan beberapa macam fitur dari mulai mengatur waktu psoting teks, foto dan stiker dilinimasa sesuai dengan keinginan pengguna, mulai dari jangka waktu 24 jam, 6 jam dan 1 jam. Selain itu masih banyak fitur menarik dari Line.

Baca Juga: Fungsi LED Flash yang Masih Jarang Dimanfaatkan

Bagi yang pensaran dengan fitur ini, berikut cara menghapus pesan di Line yang tidak sengaja terkirim, atau banyak typo, atau sadar ketika terikirim mengandung kalimat kurang enak.

Pertama,  Tekan dan tahan pesan yang ingin Anda hapus, hingga muncul bubble opsi. Kemudian, dalam bubble opsi, tekan "Unsend". Cara ini cukup mudah untuk bisa menghapus pesan yang telah Anda kirimkan. Sehingga Anda aman untuk kembali menuliskan hal yang salah kirim sebelumnya.

Perlu ditekankan bahwa opsi "Unsend'"pada Line berbeda dengan '"delete". Fungsi tombol 'Delete' hanya untuk menghapus pesan pada perangkat milik sendiri, namun penerima pesan masih dapat membacanya.

Dalam fitur Unsend ini, tidak hanya teks yang dapat dihapus atau ditarik ulang setelah terbaca atau belum terbacanya kiriman Anda kepada seseroang. Konten yang dapat di-Unsend lainnya adalah seperti foto atau video, link, kontak, informasi lokasi, file, dan riwayat panggilan.

Nah, fitur Unsend ini tidak seperti fitur delete yang ada pada WhatsApp. Fitu Unsend tidak akan meninggalkan jejak jika Anda telah menghapus pesan yang telah Anda hapus sebelumnya. Sehingga orang tidak menaruh curiga isi konten yang telah Anda hapus tersebut. dalam sekejap notifikasi pesan yang pop-up di ponsel si penerima pesanpun akan langsung menghilang. ** (SS)

SHARE