Star Wars: The Last Jedi, Buka Misteri Masa Lalu - Male Indonesia
Star Wars: The Last Jedi, Buka Misteri Masa Lalu
MALE ID | Review

Film Star Wars episode VIII atau juga dikenal The Last Jedi merupakan film bergenre science fiction (Sci-fi) yang ditulis dan disutradarai oleh Rian Johnson. Menjadi film kedua melanjutkan trilogi sekuel Star Wars, yaitu Star Wars: The Force Awakens (2015). Dimana mereka bergabung dengan legenda galaksi melalui sebuah petualangan luar biasa mengungkap rahasia di balik kekuatan The Force serta kenyataan dari masa lalu.

film star wars

Pihak yang memproduksi film Star Wars: The Last Jedi adalah Kathleen Kennedy dan Ram Bergman, serta didistribusikan oleh Walt Disney Studios Motion Pictures. Sedangkan J.J Abrams, Tom Karnowski dan Jason Mc Gatlin berperan sebagai produser eksekutif.

Para aktor dan aktris kenamaan turut membintangi film ini. Antara lain Mark Hamill (as Luke Skywalker), Carrie Fisher (Leia Organa), Adam Driver (Kylo Ren), Daisy Ridley (Rey), John Boyega (Finn), Oscar Isaac (Poe Dameron), Andy Serkis (Supreme Leader Snoke), Lupita Nyong’o (Maz Kanata), Domhnall Gleeson (General Hux), Anthony Daniels (C-3PO), Gwendoline Christie (Captain Phasma), Kelly Marie Tran (Rose Tico), Laura Dern (Vice Admiral Amilyn Holdo) serta Benicio del Toro (DJ).

film star wars

The Last Jedi hadir dengan mengangkat tema universal, antara terang dan gelap. Menggambarkan perlawanan dari kelompok Resistance melawan Supreme Leader Snoke yang berambisi menguasai galaksi. Luke Skywalker, anak dari Anakin Skywalker alias Darth Vader muncul sepanjang film. Kemunculannya dimulai setelah Rey berhasil menemukan tempat persembunyian Luke di sebuah pulau di Planet Ahch-To.

Tujuan Rey bertemu Luke di pulau penuh tebing tersebut adalah guna menjadi seorang Jedi. Namun ia menghadapi jalan terjal. Pasalnya, Luke bersikukuh tidak ingin lagi memberikan ilmu lantaran ketakutannya di masa lalu, usai ia menyadari mantan muridnya, Kylo mempunyai kekuatan yang dinilai sangat berbahaya. Dengan perjuangan keras, akhirnya Luke mau membimbing Rey.

film star wars

Kisah antara Kylo Ren dan Rey sendiri cukup menarik. Meskipun mereka berdua terpisah serta memiliki keyakinan dan tujuan bertentangan, keduanya bersamaan mengarungi perjalanan yang membuat mereka mau tidak mau harus menyelesaikan misinya seorang diri. Mereka juga sempat saling bertarung sengit di Snoke’s Throne Room.

Ketika kelompok Resistance sudah terkepung oleh pasukan Supreme Leader yang dipimpin Kylo Ren di Planet Crait, Luke Skywalker pun muncul demi mengakhiri konflik. Sekilas terlihat bahwa scene ini akan menjadi pertarungan begitu dahsyat antara Luke dan Kylo. Namun Kylo sangat takjub karena beberapa serangannya tak berhasil menyentuh Luke sedikitpun. Sementara kelompok Resistance yang tersisa memanfaatkan kondisi tersebut guna menyelamatkan diri.

Star Wars Official

Banyak hal baru ditampilkan pada film Star Wars kali ini. Yang pertama yakni pemilihan lokasi. Selain pulau Jedi Ahch-To yang menjadi lokasi persembunyian Luke Skywalker, ada Canto Bight, Planet Crait dan Snoke’s Throne. Kemudian ada Porgs, spesies burung tanpa paruh dan rubah kristal penghuni Planet Crait yang kaya mineral, Vulptex. Tidak ketinggalan robot dengan tipe BB-9E, seri BB droid astromech berlapis hitam yang bertugas melayani First Order.

Peluncuran film yang disutradarai Rian Johnson tersebut sekaligus menjadi film terakhir yang menampilkan sosok Princess Leia. Carrie Fisher, pemeran Leia telah meninggal dunia pada 27 Desember 2016 lalu usai merampungkan tugasnya karena penyakit jantung.

Penasaran keseruan ceritanya? MALEnials bisa menyaksikannya di bioskop kesayangan Anda. Film Star Wars: The Last Jedi telah resmi ditayangkan pada 13 Desember 2017 di seluruh Indonesia.**GP

SHARE