Jangan Mengajak Pasangan Anda ke Tempat ini! - Male Indonesia
Jangan Mengajak Pasangan Anda ke Tempat ini!
MALE ID | Relax

Tempat wisata yang menawarkan berbagai hal menarik merupakan destinasi tepat bagi Anda untuk mengajak pasangan. Baik Anda maupun si dia dapat menikmati panorama yang disuguhkan di depan mata. Hal itu berlaku sama bagi orang lain.

Akan tetapi, ada sejumlah destinasi wisata dimana Anda dilarang mengajak pasangan Anda. Meski tempatnya terbilang sangat ramai dikunjungi wisatawan sekalipun. Mengapa demikian?

Tanpa bermaksud menyudutkan, tempat wisata berikut ini mempunyai beragam alasan terkait larangan tersebut. Dari upaya keselamatan hingga yang berhubungan dengan sisi spiritual. Sudah penasaran akan lokasinya? Simak ulasan singkatnya.

Pandawa Beach (Indonesia)

mengajak pasangan
Ayunda Rahmadini, Own work

Mari kita mulai dari tanah air terlebih dahulu. Di Pantai Pandawa, Bali, wanita yang sedang datang bulan dilarang masuk ke kawasan pantai. Pasalnya, pantai ini sering mengadakan upacara keagamaan dan dianggap suci. Namun bukan berarti sama sekali dilarang. Mereka masih dapat bermain di pinggir pantai, asalkan tidak menyeburkan diri ke air.

Haji Ali Dargah (India)

mengajak pasanganpixabay

Biasanya, tak ada larangan khusus bagi wanita memasuki masjid. Kendati demikian hal ini justru diberlakukan di Masjid Haji Ali Dargah, India. Larangan berlaku di sekitar kawasan makam suci yang berada di dalamnya. Menurut kepercayaan warga setempat, kehadiran wanita di makam laki-laki muslim yang suci dipandang sebagai sebuah dosa.

Mount Athos (Yunani)

mengajak pasanganWorld Public Forum Dialogue of Civilizations

Gunung Athos di Yunani merupakan tempat bertapa sekitar 2.000 biksu dan sebagai bagian dari 20 biara. Awalnya, gunung ini sifatnya khusus bagi para biksu saja. Pada perkembangannya, kunjungan dari luar masih diizinkan selama ada izinnya. Pastinya, pengunjung bukan seorang wanita. Bukan cuma berlaku bagi manusia, hewan betina pun dilarang masuk. Larangan mengunjungi Gunung Athos telah diterapkan selama ribuan tahun.
Nara Omine (Jepang)

mengajak pasanganMightyAtom

Bagi umat Shinto, Gunung Onime begitu suci nan sakral. Sehingga, tak sembarang orang dapat masuk ke dalamnya, terutama wanita. Ada satu daerah bernama Nara yang tidak boleh dimasuki wanita. Sementara pada bagian lain dari gunung, wanita masih diperbolehkan berkunjung. Kalau boleh kami sarankan, sebaiknya MALEnials mengajak pasangan ke kafe bernuansa romantis di Akihabara saja.

Football Stadium (Iran)

mengajak pasanganTabarez

Sejak revolusi Islam pada tahun 1979 silam, pria dan wanita dilarang menghadiri kegiatan bersama-sama di Iran. Terlebih urusan pertandingan olahraga sekalipun, seperti sepak bola. Anda jangan heran kalau seisi stadium berisi laki-laki semua. Sontak hal ini menuai banyak protes karena pilih kasih terhadap wanita. Sekarang, peraturan mulai melunak dan wanita diperbolehkan masuk walau jumlahnya terbatas.

SHARE