Manfaat Tomat untuk Kejantanan Pria - Male Indonesia
Manfaat Tomat untuk Kejantanan Pria
MALE ID | Sex & Health

Sepertinya Anda jarang mendengar manfaat tomat sebagai obat vitalitas pria. Ya, bukan cuma melalui olahraga, tomat rupanya berperan penting demi meningkatkan gairah pria. Lalu, apa yang terkandung di dalamnya sehingga fungsinya menjadi obat kejantanan?

manfaat tomatpixabay.com

Gairah seksual pria dipengaruhi oleh aliran darah yang lancar dari jantung ke seluruh tubuh, termasuk ke area penis. Maka di sinilah tomat hadir dan menawarkan berbagai manfaat untuk kesehatan jantung serta memengaruhi gairah Anda.

Selain itu, tomat kaya akan kandungan likopen dan sejumlah mikronutrien penting lainnya. Khasiatnya membantu memperlancar peredaran darah hingga mengendalikan kadar berlebihan lemak dalam darah.

Para pakar dan ahli menyebutkan bahwa likopen memiliki kemampuan menurunkan kadar kolesterol jahat dan trigliserida di dalam tubuh. Tingginya kadar kolesterol menjadi faktor utama terjadinya aterosklerosis atau lebih dikenal dengan penyumbatan pembuluh darah. Tanpa disertai aliran darah yang cukup ke area penis, pria sulit merasa bergairah apalagi menghasilkan ereksi secara optimal.

Baca juga: Penyakit Sifilis Menghantui Pria, Kenali Gejalanya

Sejumlah penelitian menunjukkan, likopen juga mampu meningkatkan jumlah sperma hingga sekitar 70%. Sementara dari penelitian lain, likopen merupakan antioksidan yang berpotensi meningkatkan kualitas sperma. Manfaat tomat yakni sebagai buah sarat akan vitamin C, yang notabene salah satu vitamin untuk membantu memperlancar peredaran darah. Sehingga, konsumsi vitamin C mencegah Anda dari terjadinya disfungsi ereksi. Namun Anda perlu mengonsumsinya setiap hari karena vitamin tersebut tak dapat disimpan dalam tubuh.

Memang betul, ada beragam makanan lain yang bisa dimanfaatkan sebagai obat vitalitas pria. Seperti contoh, alpukat dengan kandungan vitamin B dan vitamin E tinggi dan lemak tak jenuh tunggal dimana sangat baik bagi kesehatan jantung. Vitamin E di dalam alpukat kerap dinobatkan sebagai ‘vitamin seks’, lantaran sifat antioksidannya berkhasiat mengembalikan gairah pria akan berhubungan intim bersama pasangan. Tetapi manfaat tomat tidak boleh dikesampingkan begitu saja.

Terlepas dari semua itu, seyogyanya Anda mengurangi konsumsi makanan tinggi kolesterol seperti aneka gorengan, makanan sarat lemak hewani serta produk lain yang berisiko menimbun kolesterol di arteri jantung. Tersumbatnya aliran darah bisa menurunkan gairah, bahkan menyebabkan Anda terjangkit penyakit disfungsi seksual.**GP

SHARE