Tren Wisata di Tahun 2018 Mendatang - Male Indonesia
Tren Wisata di Tahun 2018 Mendatang
MALE ID | Relax

Menjelang akhir tahun, rasanya menarik membahas seperti apa tren wisata di tahun 2018 mendatang. Khususnya bagi Anda yang sepanjang tahun ini tidak bepergian ke mana-mana lantaran disibukkan oleh rutinitas ataupun bermacam faktor lainnya.

Namun, persiapan secara matang wajib dilakukan jauh-jauh hari sebelum Anda memutuskan hendak berwisata tahun depan. Bukan cuma bagi diri Anda sendiri, melainkan juga orang yang Anda ajak, misalnya pasangan tercinta. Tentu Anda mau liburan nanti sedikit berbeda, kan?

Berkaitan akan hal tersebut, segeralah pilih tempat wisata dan booking tiket penerbangan sebelum kehabisan. Langsung saja Anda simak sejumlah tren wisata yang bakal populer di kalangan wisatawan di tahun 2018.

Baca juga: Liburan ke Jerman, Kunjungi Kota Indah ini

Sabang, Aceh

tren wisataDefriyanramzi

Sail Sabang yang telah digelar belum lama ini diyakini akan mendongkrak kunjungan turis dan wisatawan ke sisi paling barat Indonesia pada tahun depan. Acara tersebut berpotensi meningkatkan pesona Aceh beserta pulau-pulau di sekitarnya. Tak hanya Tugu 0 kilometer, masih banyak keindahan alam di Sabang yang harus Anda datangi.

Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

tren wisataJorge Lascar/flickr

Sejak beberapa tahun belakangan, Labuan Bajo sudah menarik perhatian masyarakat tanah air. Terutama di tahun 2017, dimana banyak turis berkunjung ke sana. Kendati demikian, pesona pulau-pulau di sekitar Labuan Bajo akan sulit tergantikan. Tengok saja eksotisnya Pulau Padar, Kelor, Kanawa, Gili Lawa, Rinca dan Komodo yang diprediksi masih tetap menjadi tren wisata di tahun depan.

Danau Toba, Sumatera Utara

tren wisatapixabay

Berada di Provinsi Sumatera Utara, Danau Toba tengah bersiap menjadi tempat wisata paling banyak dikunjungi di tahun 2018. Hal ini sesuai rencana Kementrian Pariwisata, yakni mencanangkan 10 “Bali Baru” sebagai destinasi wisata yang mampu mengalihkan kunjungan wisata turis dari Pulau Dewata. Tahun 2017 telah dibuka penerbangan internasional dari Singapura menuju bandara Silangit, Sumatera Utara. Bahkan target kunjungan di tahun 2019 pun tidak tanggung-tanggung, sekitar 1 juta wisatawan mancanegara serta 10 juta wisatawan domestik.

Belitung, Babel

tren wisatapixabay

Pulau Belitung memang sudah populer berkat film Laskar Pelangi beberapa tahun lalu. Akan tetapi, belum begitu banyak pengunjung ingin datang ke sana. Pemerintah kemudian menetapkan Belitung sebagai kawasan pembangunan pariwisata prioritas. Sehingga, tahun 2018 dipercaya akan mengantarkan Belitung menjadi tujuan wisata terpopuler di Indonesia.

Tanjung Puting, Kalimantan Tengah

tren wisataNala Rinaldo, Own work

Tren wisata tahun 2018 lebih cenderung ke wisata alam yang anti mainstream dibanding bepergian ke pantai atau melakukan pendakian ke kaki gunung. Anda bisa mencoba berkunjung ke Taman Nasional Tanjung Puting sekaligus menyambangi orang utan dan mengarungi sungai di tengah hutan belantara. Dijamin bahkan sungai Amazon sulit bersaing dengan pesona alam Tanjung Puting.

Palembang, Sumatra Selatan

tren wisatapixabay

Sebagai tuan rumah perhelatan megah di kawasan benua kuning yaitu Asian Games 2018, Palembang dapat dipastikan bakal menjadi tempat paling hits sepanjang tahun depan. Wartawan dari berbagai penjuru, atlet dan suporter dari sejumlah negara datang dan tumpah ruah di kota yang terkenal akan kuliner khas pempek tersebut. Maka luangkan menyaksikan Asian Games di Palembang sekaligus berwisata bersama pasangan tercinta.**GP

SHARE