Skandal Memalukan dalam Tubuh Sepak Bola Dunia - Male Indonesia
Skandal Memalukan dalam Tubuh Sepak Bola Dunia
MALE ID | Sport & Hobby

Skandal atau perbuatan yang memalukan tidak hanya terjadi pada dunia politik saja, dalam tubuh sepak bola dunia pun pernah terjadi dan membuat geger pecinta sepak bola. Gaya hidup yang identik dengan kemehawan dan hura-hura menjadi pemicu banyaknya pesepak bola yang terlibat dalam berbagai skandal.

sepak bola duniaPhoto by Mario Klassen on Unsplash

Skandal yang terjadi pada tubuh sepak bola dunia ini terbilang unik meski ada beberapa skandal yang memang sangat memprihatikan. Mulai sewa Pekerja Seks Komersial (PSK), tertipu PSK KW, hingga melakukan praktik seksual yang terbilang aneh atau tidak lazim. 

Baca Juga: Mereka yang Terbaik di Bawah Mistar Gawang

Skandal dalam tubuh sepak bola dunia yang dilakukan pesepakbola itu memang sempat membuat publik heboh. Lalu siapa saja pesepak bola yang sempat tersandung skandal itu?

1. John Terry, Hamili Kekasih Rekan Satu Tim
Kapten Aston Villa, John Terry, sempat terlibat skandal yang membuat pendukung tim Chelsea naik pitam. Skandal tersebut terjadi pada 2010 silam. Di mana, dirinya terungkap menghamiliki kekasih rekan satu timnya di Chelsea dan Timnas Inggris, Wayne Bridge. Skandal yang dilakukan Terry membuat Bridge memutukan untuk mundur selamanya dari Timnas Inggris jelang piala dunia 2010 karena merasa tak mampu bermain bersama Terry yang saat itu berposisi sebagai kapten.

2. Perselingkuhan Ashley Cole
Masih dari dalam tim Chelsea, skandal ini terjadi pada 2008, di mana bintang Chelsea Ashley Cole menjadi headlines di berbagai media setelah berselingkuh dari sang istri, penyanyi tekenal Cheryl. Skandal tersebut membuat publik terkejut, karena pasangan tersebut digadang-gadang sebagai "The New Victoria dan David Becham". Karena skandal itu pula, tak hanya menceraikan Ashley Cole,  sang istri yang merupakan mantan personil girl band Girls Aloud juga memutuskan vakum selama 2 tahun dari dunia entertainment.

3. Ronaldo Tertipu PSK KW
Skandal dalam tubuh sepak bola dunia lainnya adalah pesepak bola yang bisa disebut sebagai legenda, yaitu Ronaldo. Pemain yang dikenal sebagai "Fat Ronaldo" karena kenaikan berat badannya yang cukup besar di akhir karirnya pernah terlibat dalam salah satu skandal seks terbesar di dunia sepak bola. Skandal seks ini justru lucu. Pada 2008 striker Brasil itu ditangkap polisi setelah terlibat pertengkaran dengan 3 waria di sebuah kamar hotel. Keributan tersebut, ternyata sang bintang sepak bola dari Brasil ini kala itu sedang naik pitam karena mengetahui 3 PSK yang disewanya ternyata waria. 

4. Skandal Seks Aneh Stan Collymore
Mantan pemain Liverpool dan Aston Villa, Stan Collymore masuk dalam daftar pesepak bola yang tersandung skandal. Bahkan ini lebih menghebohkan dari Ronaldo. Stan Collymore sempat terlibat dalam skandal seks teraneh dalam dunia sepak bola. Ia terciduk sebagai salah satu orang yang melakukan praktik seksual aneh bernama "dogging". 

Perlu diketahui, dogging merupakan sebuah praktik dimana para pelaku berhubungan seks dengan orang asing di tempat parkir dan dengan anehnya menjadi tren di kalangan kaum muda Inggris. Setelah skandalnya mencuat, dirinya dikabarkan meminta maaf kepada sang istri pada 2004 silam.

5. Wayne Rooney Sewa PSK kala Istri Tengah Hamil
Pada 2010, superstar Inggris Wayne Rooney diguncang skandal setelah media Inggris mengungkap Rooney memakai jasa seorang PSK selama empat bulan kala sang istri, Coleen, tengah hamil anak pertama. 6 Tahun sebelumnya (2004) Rooney juga jadi sorotan setelah terciduk kerap mengunjungi rumah bordil di pinggiran London. Sederet nama wanita tuna susila pun terseret atas skandal yang dilakukan Rooney. Lebih menghebohkannya lagi, dari sekian nama PSK yang terseret, ada seorang nenek berusia 54 tahun ayng kabarnya juga ditiduri mantan pemain Mancherter United itu. 

Bahkan Rooney kembali kedapatan berjalan bersama sang wanita lain di mana sang istri lagi-lagi sedang mengandung buah hatinya. Wanita yang bersama Rooney itu disebut-sebut bernama Laura Simpson yang baru ditemuinya di klub. Skandal ini terungkap pasca seorang polisi menghentikan dan menangkap Rooney yang tengah bersama Laura karena mengemudi dalam keadaan mabuk. ** (SS)

SHARE