Pria Metroseksual, Dipuja atau Menyaingi Wanita? - Male Indonesia
Pria Metroseksual, Dipuja atau Menyaingi Wanita?
Sofan | Women Chat

Pria metroseksual menjadi pemandangan yang umum saat ini. Kehadirannya mempresentasikan sosok kaum adam yang punya perhatian lebih terhadap penampilannya, baik dari segi fesyen hingga berbagai perawatan dari ujung kepala hingga kaki.

Dampaknya, sosok pria yang masuk dalam kategori metroseksual dipastikan akan terlihat menarik dan selalu mengkuti tren pria.

Melihat fenomena ini, bagaimana wanita melihatnya, mendukung atau justru menolaknya? Simak opini para wanita cantik ini.

Desi Amalinda, Pramugari Garuda Indonesia

Menurut saya, pria metroseksual bagus. Berarti bisa menjaga penampilannya sendiri. Pria juga kan harus bersih, good looking, sama wangi. Metroseksual itu sadar penampilan, "dandan" (grooming), kalau masih dalam hal wajar tidak masalah. Tapi kalau sudah berlebihan, keliatannya nanti kaya wanita. Nggak enak dilihat juga.

Kalau ditanya soal penampilan pria metroseksual yang terkesan kurang enak dilihat, ya nggak jauh beda sih menurut saya. Yang penting tidak berlebih aja. Jangan sampai pria memakai lipstik berlebihan walau tujuannya buat melembabkan bibirnya. 

Tapi kan ada lip gloss yang aman. Tapi sewajarnya saja kalau menurut saya. Dan yang terpenting pokoknya tidak berlebihan. Aneh pria dandan atau grooming berlebihan. Keliatannya kaya wanita nanti. 

Dinda Ayu, Marketing PR CNN

Kalau menurutku, metroseksual bisa jadi trademark seorang pria karena beberapa hal. Dia sudah sadar atas status sosialnya yang menuntut dia untuk sadar penampilan karena itu merupakan modal dia dalam menjalani aktivitasnya. Atau mereka menjadi metroseksual karena status ekonominya telah tercukupi bahkan sudah melebihi dari skala cukup. Sehingga ketika "berpenampilan plus" itu menjadi bonus untuk sekedar prestige buat dirinya sendiri serta kalangan sosialnya.

Sebenarnya, pria metroseksual sih bukan hal berlebihan. Asalkan tidak berusaha berpenampilan lebay. Jangan sampai gaya metroseksualnya justru digunjingkan orang. Sadar dan tahu cara berpenampilan tepat menyesuaikan situasi dan kondisi, itu yang penting.

Perlu diingat, rapi itu harus enak dilihat dan sesuai. Pasti dia bakal punya daya tarik terhadap lawan jenis bahkan bisa dicontoh oleh teman sekelilingnya. Gak mau kan, tampil necis setiap saat tetapi malah jadi bahan omongan buat yang lain?

Miya, Community Manager @GAMEVIL & Com2us

pria metroseksual

Menurutku, aku suka gaya mereka berpakaian, karena aku pribadi interest sama pria yang pintar dandan, atau fashion. Selama masih dalam golongan wajar.

Batasannya ya, jangan berlebihan atau terlalu vulgar, no wearing make up juga untuk bagian muka. Just fashion, aku pikir itu udah ok.

Kesan buruknya itu, kalo diluar hal yang tidak wajar, bawa alat make up, pelembab dan lain-lain yang itu menurutku di luar konteks pria, terkecuali  profesinya sebagai model nah itu beda cerita karena untuk kerja.**(DD/GP/SS)

SHARE