Sensation untuk Pertama Kali Hadir di Indonesia - Male Indonesia
Sensation untuk Pertama Kali Hadir di Indonesia
MALE ID | Whats Up

Salah satu event Electronic Dance Music (EDM) terbesar di dunia, Sensation. Untuk pertama kalinya akan hadir di Indonesia. Sensation Jakarta menjadi perjalanan pertamanya ke Indonesia dengan pertunjukan "The Ocean of White" yang menakjubkan.

Laura Hasjim selaku perwakilan Maxima Production sebagai promotor megatakan, event tersebut akan digelar di ICE BSD, Tangerang Selatan, pada 10 Februari 2018 mendatang.

"Kenapa ICE BSD, karena Sensation sudah ngecek beberapa tempat di Jakarta. ICE tempat di mana bisa mengadakan fasilitas untuk acara kelas dunia ini. It's a world class event jadi kita perlu tempat yang cocok untuk Sensation," tutur Laura, di Senayan City, Jakarta, Kamis (7/12).

Laura juga mengatakan, Sensation bukanlah event musik biasa. Pasalnya, dipandu oleh MC Gee nanti, Sensation Jakarta akan ada pertunjukan-pertunjukan menarik yang penampilnya dibawa langsung dari Amsterdam, Belanda. 

"Selain akan kedatangan Disk Jockey (DJ) kelas dunia, kita akan benar-benar membawa stage, dekorasi, dancer, dan performers yang benar-benar direct dari Amsterdam," kata dia.

Perlu diketahui, DJ kelas wahid yang akan didatangkan pada Sensation Jakarta adalah Mr. White, Lucas & Steve, Dimitri Vegas & Like Mike, Ummet Ozcan, dan Quintino. 

Wajib Kenakan Busana Warna Putih

Ada hal yang istimewa dalam event Sensation ini, yakni pengunjung akan diwajibkan mengenakan busana serba putih. Baik baju dan celana yang dikenakannya. Bahkan tidak hanya pengunjung, semua pengisi dan dekorasipun akan didominasi dengan warna putih.

Berkaitan dengan wajibnya menggunakan busana serba putih, Laura mengatakan, bahwa itu memiliki sejarahnya dari pendiri Sensation. Kala itu, ketika dua orang bersaudara dan satu rekannya akan menghelat event musik ini, salah satunya meninggal dunia karena kecelakaan mobil pada tahun 2001 sebelum event dimulai. 

"Karena ada yang meninggal itu, saudara lainnya bilang dia enggak mau ngelanjutin acara ini," ucap Laura bercerita.

Saat itu, sang saudara sebenarnya ingin membatalkan event tersebut. Namun sang ayah melarangnya, justru memberikan semangat untuk terus melanjutkan apa yang telah direncanakan. Namun, uniknya saat itu bukan pakaian hitam yang dipakai sebagai rasa duka, semua pengunjung diminta secara informal untuk berpakaian putih untuk pertunjukan tahun itu.  Sehingga dari saat itu lahirlah kode pakaian Sensation yang terkenal seperti yang kita kenal sekarang, yaitu berpakaian serba putih.

"Sensation Jakarta 2018 juga akan menghormati kode berpakaian ini, dengan hashtag #DressInWhite, kami ingin memastikan bahwa setiap peserta pesta akan berpakaian putih untuk kesempatan ini," ujar Laura. 

Harga Tiket

Harga tiket Sensation Jakarta sendiri dimulai dari Rp 800 ribu (GA), Rp 1,4 juta (VIP Deluxe Ticket), dan Rp 3 juta (VIP Deluxe Celebration Ticket). Hadir juga VVIP Exclusive Tables yang mengharuskan Anda untuk melakukan reservasi melalui [email protected] atau telepon ke +6281398830318.

Untuk pemegang tiket VIP Deluxe dan VIP Deluxe Celebration, Anda akan mendapat aksen ke main floor. Sedangkan bagi Anda yang membeli tiket GA akan berpesta di central dance floor di mana para pengisi acara akan beraksi.

Jadi, bersiaplah untuk satu pertunjukan Sensation yang paling menggembirakan, menyelam jauh ke dalam dunia air yang penuh dengan misteri dalam tontonan musik dan elemen pertunjukan yang belum pernah terjadi sebelumnya. ** (SS)

SHARE