BRI Run 2017 Siapkan doorprize Rp 100 Juta | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
BRI Run 2017 Siapkan doorprize Rp 100 Juta
Sopan Sopian | Whats Up

Bertajuk BRI Run 2017 Bogor Series,  bank BUMN PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Tbk untuk kedua kalinya mengadakan lomba lari berskala nasional dalam rangka perayaan hari ulang tahunnya pada 16 Desember mendatang. 

BRI Run 2017 Bogor Series akan mengambil tempat acara di sekitar Kebun Raya Bogor, Jawa Barat dimulai pada pukul 04.30 WIB sampai dengan selesai. Corporate Secretary Bank BRI Hari Siaga Amijarso mengetakan, Bogor selalu menarik karena ikon heritage-nya (punya warisan budaya/sejarah). 

"Makanya diambil di kawasan Istana agar bisa mengabadikan gambar spesial yang jarang didapat. Semoga peserta mendapat manfaat kesehatan dan pemandangan bagus dalam BRI Run ini," kata dia, di Kawasan Senayan, Rabu (6/12).

Event BRI Run 2017 Bogor Series kali ini akan menyajikan pengalaman olahraga atletik yang berbeda dengan event sebelumnya, yakni dengan menghadirkan kategori jarak lari half marathon estafet (ekiden) untuk pasangan sejauh 21 kilometer (21K). Selain itu, terdapat kategori lari jarak 21K untuk umum, nomor olympic distance 10K dan fun race 5K.

"Tahun ini, salah satu keunikan baru dari ajang ini adalah hadirnya kategori lari baru half maraton 21K estafet (ekiden) untuk pasangan pria dan wanita. Kami sengaja mensyaratkan pasangan pria dan wanita untuk memberi kesempatan yang seimbang bagi peserta. Selain itu, seluruh peserta BRI Run di cover oleh asuransi jiwa BRILife dengan uang pertanggungan maksimal Rp.10 Juta," Tutur Hari.

Perlu diketahui, BRI Run 2017 Bogor Series ini memperebutkan hadiah total Rp 243 juta, dengan hadiah utama masing-masing berupa Tabungan BritAma senilai Rp.20 juta untuk juara pertama kategori half marathon 21K umum dan 21K ekiden, Rp.15 juta untuk kampiun olympic distance (10K) dan Rp.10 juta untuk peserta yang finish pertama di kategori fun race (5K). 

Selanjutnya, juara kedua dan ketiga 21K akan mendapat hadiah Tabungan BritAma senilai Rp.15 juta dan Rp.10 juta. Untuk juara kedua dan ketiga 10K akan mendapat Tabungan BritAma senilai Rp.10 juta dan Rp.7 juta. Sementara pemenang kedua dan ketiga di nomor 5K akan mendapat hadiah Rp.7 juta dan Rp.5 juta.

Selain itu, peserta berkesempatan mendapatkan berbagai hadiah hiburan yang bernilai ratusan juta rupiah. Di ajang ini pun akan dibagikan 4.750 medali untuk finisher pertama dan 20 medali untuk pemenang.

Dengan begitu banyaknya hadiah yang disiapkan, pihak BRI Run 2017 Bogor Series mengatkan, peserta tidak dipungut biaya pendaftaran alias gratis. Bahkan selain memerebutkan total hadiah Rp 243 juta, panitia menyediakan doorprize senilai total Rp 100 juta serta sebuah sepeda motor.

Rute
Race Director BRI Run Pandu Buntara mengungkapkan animo tinggi dari para pencinta lari. Pendaftaran untuk peserta event ini telah ditutup karena kuota 5.000 pelari telah terpenuhi. "Pendaftaran sudah dibuka dari tanggal 1 sampai 5 Desember. Update jumlah peserta 5.000, padahal peminat lebih dari 10 ribu. Dari sana kami melakukan verifikasi," ucap Pandu.

Seperti dikatakan di atas, BRI Run 2017 Bogor Seris ini ada tiga kategori lomba dalam BRI Run 2017 ini, yaitu 5K, 10K, dan 21K. Kategori 21K dibagi menjadi dua nomor, yaitu umum atau half marathon dan ekiden atau estafet berpasangan.

Berikut rincian rutenya. Fun Run 5K: Kebun Raya Bogor-Jl Ir H Juanda-Jl Jalak Harupat-Jl Pajajaran-Kebun Raya Bogor.

Olympic Distance 10K: Kebun Raya Bogor-Jl Ir H Juanda-Jl Sudirman-Jl Pemuda-Jl Achmad Yani-Jl Sudirman-Jl Jalak Harupat-Jl Pajajaran-Kebun Raya Bogor.

Half Marathon umum dan Ekiden 21K: Kebun Raya Bogor-Jl Ir H Juanda-Jl Sudirman-Jl Pemuda-Jl Achmad Yani-Jl Sudirman-Jl Jalak Harupat-Jl Pajajaran-Kebun Raya Bogor (dua putaran).  ** (SS)

SHARE