Pilihan Gaya untuk Anda yang Berambut Keriting | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Pilihan Gaya untuk Anda yang Berambut Keriting
Gading Perkasa | Looks

Sudah menjadi anggapan umum di kalangan masyarakat jikalau pria yang memiliki rambut keriting akan sulit mengikuti tren rambut masa kini. Jangankan demikian, untuk menata rambut mereka sehari-hari saja tergolong gampang-gampang susah. Sehingga mereka hanya bisa menerima kondisi tersebut.

rambut keritingPhoto by Daniel Apodaca on Unsplash

Perawatan terhadap rambut ikal benar-benar berbeda bila dibandingkan dengan pria berambut lurus atau panjang. Salah penanganan akan membuat tampilan rambut semakin kacau. Alih-alih menarik perhatian kaum hawa, bisa jadi Anda justru dijadikan bahan tertawaan oleh wanita.

Walau terkenal susah ditata, rambut keriting bisa tetap stylish mengikuti tren haircut. Asalkan, Anda mengikuti betul beberapa petunjuk, seperti yang disebutkan di bawah ini.

Baca juga: Kesalahan Dalam Merawat Rambut yang Sering Terjadi

Curly Man Bun
Tipe rambut Anda yang keriting paling pas kalau dipanjangkan. Pasalnya, tampilan Anda bakal terlihat semakin wild but manly. Potong sedikit rambut di bagian bawah kepala dan biarkan bagian atas tetap panjang. Kalau bosan membiarkan rambut terurai, Anda bisa sesekali mengikatnya.

Curly Bob
Mau tampil beda? Aplikasikan gaya curly bob di rambut Anda. Dimana menekankan pada potongan poni panjang dan sesuai. Tampak agak kurang simetris, namun dijamin membuat penampilan Anda kian macho.

Long Glossier Curls
Terapkan gaya long glossier curls tatkala Anda tak mau pusing perihal perawatan rambut ikal. Jarang memotong rambut bukan masalah besar, karena model ini paling sesuai untuk Anda yang hendak bergaya lebih macho dan maskulin.

Curly Undercut

Anda tidak salah membaca poin berikut. Melalui teknik khusus, Anda dapat menerapkan potongan rambut curly undercut. Caranya yaitu mencukur tipis bagian samping sementara bagian belakang sedikit memanjang. Sisakan rambut bagian atas agak tebal, lalu bentuk bagian samping rambut tadi dengan garis sebagai aksen.

Caesars Haircut
Selanjutnya ada model caesars haircut. Model yang terinspirasi dari potongan kaisar Roma, Julius Caesar. Ingat, kalau Anda mau mencoba model caesars haircut, pastikan rambut bagian samping dipotong sampai tipis, menyisakan satu sentimeter. Buat rambut terlihat klimis supaya bentuk keriting tersamarkan.

Curly Pompadour
Nyaris serupa dengan model di atas, curly pompadour juga menekankan pada bagian samping yang tipis. Hanya tingkat ketipisannya sedikit berbeda. Demi menarik perhatian wanita, pakailah gel demi menata lekukan rambut. Wanita mana sih yang nantinya tidak tergila-gila kepada Anda?

Fade Haircut
Potongan terakhir yakni fade haircut. Terbilang paling simpel di antara semua potongan rambut keriting yang telah disebutkan sebelumnya. Anda tetap tampan menggunakan gaya rambut fade haircut, asal potong secara rapi dan tipis di sejumlah bagian.**GP

SHARE