Liburan ke Jerman, Kunjungi Kota Indah Ini | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Liburan ke Jerman, Kunjungi Kota Indah Ini
Gading Perkasa | Relax

Ketika Anda diberikan kesempatan untuk berkunjung ke kota di Jerman, kota manakah yang pertama kali Anda datangi? Berlin, Munich, Dortmund atau Bremen? Setiap orang tentu mempunyai pilihan berbeda-beda disertai alasannya sendiri.

Sudah bukan rahasia lagi jika Jerman adalah satu di antara negara terbesar di benua biru sekaligus rumah bagi sedikitnya 150 bangunan kastil. Dimana kastil-kastil tersebut seolah menyebar di berbagai penjuru bak negeri dongeng yang menawarkan keindahan menawan.

Sejumlah kota di Jerman dalam artikel kali ini begitu terpelihara dengan baik bahkan rasanya sangat sulit ditemui di belahan dunia manapun. Sehingga, wisatawan asing dijamin akan singgah kembali setelah mengunjungi dan menghabiskan waktu di sana. Kota mana sajakah yang dimaksud? Berikut kami rangkum dalam lima kota di Jerman bak negeri dongeng. 

Baca juga: Kota Ramah Pejalan Kaki Disertai Pemandangan Indah

Regensburg

Max Pixel

Menginjakkan kaki pertama kalinya di kota Regensburg, Anda akan seolah-olah dibawa kembali ke masa lalu. Regensburg adalah kota dongeng yang berhiaskan banyak biergartens outdoor, katedral gothic dan rumah tua berwarna cerah. Pemeliharaan kota nyaris sempurna, bangunan berusia ratusan tahun, jembatan batu yang melintasi Sungai Danube masih berdiri kokoh sejak dibangun pada tahun 1135. Ingin bersantai? Ada penjual pretzel dan kafe tersebar di sudut-sudut jalan.

Bamberg

Pixabay

Bamberg terletak di Oberfranken, Bayern dan dilewati Sungai Regnitz. Selama perang dunia II, kota ini nyaris tidak tersentuh karena terdapat pabrik artileri yang mencegah musuh mendekat. Barangkali Anda berpendapat bahwa Bamberg termasuk kota kecil. Tunggu dulu, kehidupan di dalamnya sangatlah menakjubkan. Saat sedang tidak ingin berada di keramaian, Anda bisa menuju sudut kota berhias bangunan bergaya arsitektur abad pertengahan.

Wertheim

Max Pixel

Berikutnya ada kota Wertheim, terletak di pertemuan sungai utama dan sungai Tauber. Merupakan rumah bagi populasi sekitar 24.000 penduduk dimana jarang sekali ada penduduk asing menetap. Suasana kota lumayan tak terlalu ramai namun tetap menyenangkan. Anda bisa memilih untuk mengunjungi Kastil Wertheim yang dibangun pada abad pertengahan, Museum kaca atau pemandangan sungai.

Rothenburg Ob Der Tauber

Max Pixel

Rothenburg Ob Der Tauber berada di wilayah Franconia dan kerap disebut-sebut sebagai kota terindah di Jerman. Kota tua abad pertengahan cukup terpelihara dan menjadi bagian dari romantic road yang populer di negeri Hamburger. Mau berbelanja ornamen Natal, pernak-pernik, jam tua dll? Rothenburg tempatnya.

Nuremberg

Pixabay

Dari seluruh kota di atas, rasanya Nuremberg-lah kota di Jerman yang paling banyak menawarkan keindahan layaknya negeri dongeng. Bagaimana tidak, memasuki kota Anda akan melihat Sungai Pegnitz dan Kanal Rhine Main Danube, biergartens serta alun-alun kota yang selalu ramai. Selain itu, kota ini berperan sebagai tuan rumah bagi pasar Natal. Anda bisa menikmati berbagai kudapan khas Natal, seperti roti jahe dan kacang almond panggang.**GP

SHARE