Jenis Celana Jeans dari Masa ke Masa | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Jenis Celana Jeans dari Masa ke Masa
Gading Perkasa | Looks

Jenis celana jeans telah berevolusi dari masa ke masa. Bentuknya boleh terlihat serupa. Namun, setiap tahun terdapat perubahan signifikan terhadap jenis celana jeans yang menjadi tren mewabah di kalangan kaum adam.

jenis celana jeansPhoto by Ban Yido on Unsplash

Barangkali Anda sependapat, bahwa penggunaan celana jeans melambangkan sisi maskulinitas para pria sekaligus sebagai item fashion yang notabene mampu memikat hati wanita. Terlebih jika Anda merupakan seorang pria dinamis dimana selalu mengikuti perkembangan zaman.

Berkaitan akan hal tersebut, alangkah baiknya Anda mengetahui apa saja jenis celana jeans pria yang pernah populer di era keemasannya. Tujuannya tidak lain agar Anda dapat menyesuaikannya saat menghadiri acara-acara tertentu. 

Baca juga: Memakai Celana Jeans Putih, Siapa Takut!

Cutbray/Bell Bottom
Pada era 70-an, jeans bertipe cutbray alias melebar di bagian bawah sedang hits di kalangan anak muda. Trendsetter celana ini adalah The King of Rock and Roll, Elvis Presley dan langsung merambah ke seluruh dunia, termasuk Indonesia. Sampai sekarang, cutbray jeans masih banyak dikenakan para pria dan kembali populer beberapa waktu lalu.

Stone washing
Menginjak era 1980-an, mengenakan jeans bermotif stone washing dipandang keren. Modelnya tak jauh berbeda dibandingkan celana jeans pada umumnya. Hanya warnanya sedikit memudar di salah satu bagian. Kaum pria yang kala itu jenuh memakai jeans berwarna biru dan biru tua beralih menggunakan motif stone washing.

Carpenter
Inilah jenis celana jeans paling trendy di era 90-an, dengan banyaknya kantung di sisi kiri dan kanan serta bagian belakang. Menyerupai celana cargo, tetapi berbahan jeans. Banyak pria menganggap pemakaian carpenter jeans membuat mereka terlihat lebih macho.

Baggy
Tahun 90-an juga melahirkan model celana begitu ikonik yakni baggy jeans. Dimana cukup digandrungi lantaran munculnya musik RnB dan hip-hop di seantero penjuru. Ujung celana mendekati bagian telapak kaki hingga nyaris menyentuh tanah.

Low rise
Pergantian milenium ditandai dengan kemunculan low rise jeans di dunia fashion. Perbedaannya dibandingkan celana jeans lain terletak di potongan pinggang yang sedikit ke bawah. Celana ini sangat digemari karena dapat menampilkan bagian perut bawah pria dan celana boxer.

Skinny
Masih di era 2000-an, skinny jeans mulai populer di kalangan pria. Semakin skinny celana yang dipakai, tampilan seorang pria kian seksi berdasarkan penilaian wanita. Pria sering memakai skinny jeans agak ke bawah, tujuannya untuk memperlihatikan sedikit bagian celana dalam atau boxer.

Ripped jeans
Jeans yang sejumlah bagiannya robek menjadi tren kalangan pria masa kini. Mengapa demikian? Pria akan terkesan semakin manly dan stylish mengenakannya. Anda pun dapat memadukannya dengan berbagai atasan bersifat casual.**GP

SHARE