Pekerjaan Mengherankan yang Ada di Kantor Google - Male Indonesia
Pekerjaan Mengherankan yang Ada di Kantor Google
MALE ID | Works

Mempunyai pekerjaan menarik tentu menjadi dambaan semua orang, terutama para pria. Hal ini dilatarbelakangi oleh keinginan pria menemukan profesi atau bidang yang sesuai dengan minatnya. Sayangnya tidak semua orang berhasil mendapatkan mimpi tersebut.

pekerjaan menarik
Marcin Wichary/Flickr.com

Bila Anda pun sempat bermimpi mempunyai pekerjaan menarik di sebuah kantor, jangan langsung berputus asa terlebih dahulu. Pasalnya, Google bisa menjadi jawaban atas mimpi yang selama ini Anda idam-idamkan. Benarkah demikian?

Tepat sekali. Walaupun perusahaan search engine terbesar seantero jagat raya itu mematok persyaratan sangat tinggi di bidang teknologi, masih ada profesi lain untuk Anda geluti. Bahkan dapat dipastikan Anda akan terheran-heran mengetahuinya.

Sepertinya Anda sudah penasaran. Baik, tak perlu membuang waktu lagi. Inilah sejumlah pekerjaan menarik yang memang sengaja dihadirkan oleh Google di kantornya. Check it out.

Baca juga: Bekerja di Kantor Sudah Kuno bagi Milenial, Why?

Food Scientist
Food scientist merupakan profesi unik pertama di Google. Tugasnya yakni melakukan eksperimen pada makanan gratis yang ditujukan kepada para pegawai Google. Bukan cuma itu, seorang food scientist juga akan memastikan kesehatan dalam komposisi makanan dan kemasannya, apakah sehat atau tidak.

Ergonomics Specialist
Setiap orang yang bertugas sebagai ergonomics specialist hanya mengatur dan menata ruang kerja Google supaya terlihat nyaman sekaligus menyehatkan. Mereka juga akan mengecek meja komputer serta kursi setiap pegawai sehingga tidak ada seorang pun mengeluh atau menderita sakit punggung nantinya.

Fitness Program Manager
Para ahli fitnes memberikan tips ideal perihal bagaimana menjaga berat badan serta menurunkannya. Selain itu mereka akan memastikan setiap pegawai mengikuti tips yang telah diberikan. Tujuannya, agar para pegawai tidak mengalami masalah berat badan.

Nutritionist
Pihak Google mempekerjakan para ahli gizi untuk memilih dan menyeleksi makanan bergizi tinggi yang dikonsumsi para pegawai Google setiap jam makan siang. Sehingga tak ada lagi pegawai mengonsumsi makanan asal-asalan.

Jolly Good Fellow
Disebut-sebut sebagai pekerjaan paling langka dan jarang ditemui di perusahaan lain. Tugas seorang jolly good fellow adalah memantau para pegawai supaya bekerja secara maksimal dengan memotivasi mereka satu demi satu.

Child Care Center Preschool Teacher
Anda tidak akan menyangka kantor Google mempekerjakan seorang guru, kan? Fasilitas penitipan anak para karyawan di sana punya posisi guru, dimana tugasnya mengawasi anak-anak ketika orang tuanya tengah bekerja.

Green Team Land
Orang yang bertugas dalam profesi ini berkewajiban menghemat energi, baik di dalam maupun di luar kantor Google serta memanfaatkan bahan makanan ramah lingkungan.**GP

SHARE