Alasan Artis Cantik Ini Tak Pakai Media Sosial | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Alasan Artis Cantik Ini Tak Pakai Media Sosial
Sopan Sopian | News

Sederet artis cantik papan atas baik dalam dan luar negeri mengaku tidak memiliki akun media sosial. Padahal, di era digital justru berlomba dan menebar gengsi dengan meng-upload kegiatan keseharian mereka untuk terlibat langsung dengan para penggemar meski lewat media sosial (medsos).

Lewat media sosial justru orang-orang yang biasa kini menjadi selebritis dikalangan platfrom medsos itu sendiri. Bahkan tidak sedikit pula karirnya menjadi artis layar lebar meski berawal dari selem medsos di Instragram (selebgram), sebut saja Ria Ricis. 

Tetapi tidak dapat disalahkan juga. Memiliki akun media sosial adalah hak masing-masing pribadi. Meski begitu, para fans rela untuk membuat akun-akun tentang para artis ini. Sehingga jika Anda menemukan akun media sosial sederet artis cantik di akun Isntagram, Twitter, atau Facebook, itu bisa saja akun yang dibuat para penggemarnya untuk berkumpul dan mengetahui kegiatan keseharian idolanya. Lalu siapa saja artis cantik yang tidak memiliki medosos tersebut?

Megan Fox

artis cantik
Eva Rinaldi/Wikimedia

Megan Fox bukan penggemar berat media sosial (medsos). Bintang Teenage Mutant Ninja Turtles punya alasan sendiri untuk tidak aktif di jejaring sosial. "Sulit untuk menghadapi bombardir opini orang yang tak kamu kenal terhadap dirimu," jelasnya.

Baca Juga: Olahraga Ekstrem Si Cantik Velove Vexia

Sebenarnya Megan Fox pernah memiliki akun media sosial Twitter, namun tidak berumur panjang. Setelah lima hari menggunakan medsos berlogo burung kecil biru itu, Ia langsung menutup akunnya. Alasannya, ia tidak melihat adanya manfaat dalam menggunakan media sosial.

Kristen Stewart

artis cantik
celebrityabc/Flickrs.com
Bintang Twilight mengaku sangat kesal dengan media sosial. Bagi Kristen Stewart, media sosial penuh kebohongan dan kepalsuan. Saat pengguna telah sangat terikat dengan media sosial, dia termasuk orang yang merugi.  Berinteraksi di media sosial, kata Stewart, seperti bahasa baru yang hanya dimengerti suatu kaum.

"Berbicara di media sosial mungkin sama saja seperti berhubungan dengan hantu. Kau terlihat seperti berbicara sendiri," tutur Kristen Stewart.

Jennifer Lawrence

artis cantik
celebrityabc/Flickr.com
Aktris peraih Oscar, Jennifer Lawrence, bersumpah tidak akan pernah memakai  Twitter setelah internet kerap melecehkan dia. Bintang "Hunger Games" ini mengaku "gaptek", bahkan termasuk email dan media sosial.

Pada BBC Radio, di tahun 2014, J-Law, begitu ia akrab disapa, memang mengaku tidak terlalu mengikuti tren teknologi. "Aku bahkan tidak terlalu bisa mengikuti email, jadi ide Twitter sendiri buatku sangat sulit untuk dicerna. Karena internet sudah terlalu sering mencemoohku, dan aku merasa seperti gadis SMA yang selalu menjadi bahan pembicaraan orang-orang," tutur dia.

Kate Winslet

artis cantik
celebrityabc/Flickrs.com

Selebritis kelas dunia yang mulai bersinar lewat film Titanic ini mengaku bahwa dia buta teknologi. Meski, Kate telah membintangi film tentang pendiri Apple, Steve Jobs, namun dia tidak begitu baik dengan teknologi. Menurutnya media sosial saat ini sangat berpengaruh untuk menentukan kadar kepercayaan diri seseorang, terutama kaum wanita. Kate melihat, dengan media sosial, banyak orang seperti tidak memiliki identitasnya sendiri.

"Karena apa yang mereka lakukan adalah sibuk merancang banyak hal supaya orang menyukai mereka. Dan apa yang terjadi setelahnya? Eating disorder. Dan itu membuatku emosi. Itulah kenapa aku tidak memiliki akun media sosial," ujar Kate pada Sunday Times tahun 2015 lalu.

Julia Roberts

artis cantik
David Shankbone/wikimedia

Kepada Marie Claire di tahun 2013, Julia pernah menyebut bahwa ia lebih nyaman berhadapan dengan orang lain secara langsung dari pada lewat media sosial. Menurutnya, media sosial ibarat godaan. Sekali terjatuh, selamanya akan terikat pada media sosial.

"Ada unsur anonimitas yang membuat orang merasa aman berpartisipasi dalam tindak kebencian. Aku sendiri menyukai gaya kelahi dengan tangan kosong. Jika memang orang-orang saling kesal satu dengan yang lain. Aku hanya merasa jika kamu benar-benar marah dan ingin berkelahi, berkelahilah," kata dia. ** (SS)

 

SHARE