Merawat Jam Tangan Original dengan Mudah | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Merawat Jam Tangan Original dengan Mudah
Sopan Sopian | Looks

Selain merawat diri, Anda perlu merawat jam tangan kesayangan Anda. Karena jam tangan bagi pria adalah item untuk menunjang penampilan. Apalagi pilihan jam tangan kini semakin beragam.

merawat jam tangan

Dari sekian banyak pilihan, Anda jangan sampai salah pilih. Pasalnya, dengan jam tangan yang berkelas dan original saat dipakai di pergelangan tangan Anda, akan menimbulkan efek fantastis dan manly

Maka sayang jika jam tangan yang memang telah memiliki kualita baik tidak Anda rawat dengan baik. Berikut cara mudah merawat jam tangan  Anda agar lebih awet dan tahan lama.

1. Pakai Sesuai Kegiatan
Jam tangan merupakan salah satu item fesyen. Maka sebaiknya digunakan sesuai dengan kegiatan yang Anda lakukan. 

Untuk lebih awetnya, hindari menggunakan jam tangan berhahan stainless ketika Anda sedang berolahraga karena selain keringat yang dapat menimbulkan karat, juga dapat melindungi jam tangan Anda dari benturan atau goncangan yang dapat menyebabkan lecet pada jam tangan Anda.

Jika Anda sedang berolahraga, pakaialah jam tangan berbagan karet, Karena tahan dari keringan atau benturan.

2. Tempatkan di Dalam Kotak Khusus Jam
Seperti dijelaskan pada nomor satu, keringat atau air dapat merusak jam tangan  kesayangan Anda. Karena jika Anda menyimpan jam tangan di tempat yang tidak sesuai akan mengurangi umur jam tanganmu. Maka hindarilah suhu yang terlalu panas atau terlalu dingin. Sebaiknya simpan jam tangan pada sebuah kotak khusus agar lebih terjaga dan aman.

3. Bersihkan Secara Rutin
Merawat jam tangan original harus telaten. Anda perlu membersihkannya secara rutin. Tidak sulit untuk membersihkan jam tangan, Anda hanya perlu tissue basah (bukan yang terlalu basah apalagi sengaja dibasahi dengan air). 

Gunakan baby wipes, untuk menghilangkan bekas keringat yang menempel pada jam tangan. Lalu bersihkan kembali menggunakan tissue kering dan diamkan beberapa saat. Hindari mengeringkan dengan dryer, karena angin panas yang keluar akan mempengaruhi komponen dalam jam tangan.

4. Bersihkan Tali Jam Tangan
Banyak jenis jam tangan dengan berbagai bentuk talinya. Ada yang memggunakan karet  atau plastik, kain atau kanvas, kulit, dan stainless. Setiap jenis tali memiliki cara perawatan yang berbeda.

Untuk jam tangan dengan tali karet cara membersihkannya sangat mudah, hanya perlu bersihkan menggunakan sabun kemudian sikat menggunakan sikat kecil untuk menghilangkan sisa-sisa keringat yang menempel agar tidak menimbulkan jamur dan bau tidak sedap. Jangan lupa segera dikeringkan.

Tali jam tangan berbahan kain atau kanvas bisa dibersihkan dengan menggunakan sikat gigi dan sabun, setelah itu keringkan dengan menggunakan kertas koran agar lebih cepat kering dan tidak menyisakan bau tidak sedap. 

merawat jam tanganUntuk tali jam tangan dengan bahan stainless steel murni, bersihkan tali jam tangan dengan cara menyikatnya, khususnya pada sela–sela tali jam tangan untuk menghilangkan sisa – sisa keringat yang menempel.

Untuk merawat tali jam tangan dari kulit agak sedikit berbeda, gunakan kain setengah basah untuk membersihkan tali jam tangan, kemudian keringkan kembali dengan menggunakan kain kering. Agar lebih awet selalu oleskan cairan berupa lotion untuk merawat bahan kulit minimal seminggu sekali.

Nah, setelah Anda melakukan cara mudah merawat jam tangan original Anda. Anda akan lebih percaya diri kembali untuk menggunakannya untuk setiap kesempatan. **

SHARE