Sederet Film Bertema Sulap yang Mengagumkan | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Sederet Film Bertema Sulap yang Mengagumkan
Sopan Sopian | News

Film bertema sulap telah banyak dirilis. Setiap adegan akan memperlihatkan bagaimana trik mengecoh mata begitu mengagumkan. Bagi Anda yang suka menonton sulap tentu film bertema sulap menjadi tontonan menarik untuk Anda.

film bertema sulap
Jin/flickr.com

Menonton sulap kerap mengundang jantung berdetak kencang. Entah itu rasa takut, kagum, atau cemas. Apalati trik semakin berkembang seiring perubahan zaman. Namun trik meloloskan diri yang dulu dipakai Harry Houdini masih kerap digunakan, salah satunya oleh aksi Demian. 

Aksi yang dilakukan adalah meloloskan diri dari perangkap, seperti borgol atau peti dan tergolong aksi sulap ekstrem. Trik ini juga yang mengangkat nama Harry Houdini melambung. Karena setiap orang yang menonton sulap akan berakhir terheran-heran bagaimana si pelusap dapat meloloskan diri.

Baca Juga: Justice League: Dunia Membutuhkan Superman

Menariknya trik sulap ini membuat para sineas mengembangkan beberapa film yang bertema sulap. Bagi Anda yang suka menonton sulap, tentu akan tahu film berjudul "Now You See Me", tetapi itu salah satunya. Masih ada sederet film bertema sulap yang perlu Anda ketahui.

1. The Incredible Burt Wonderstone

Film ini berkisah tentang seorang pesulap terkenal yang akhirnya memutuskan untuk kembali ke dunia sulap setelah ditinggal oleh pasangan sulapnya, namun ternyata upaya kembalinya tersebut ada saingan yang ternyata lebih hebat darinya. Film bergenre drama komedi ini, disutradarai oleh Don Scardino, rilis tahun 2013.

2. Sleight

Film Drama bertema sulap ini bercerita seorang pemuda yang jago sulap dan dia merawat seorang gadis yang ditinggal mati orang tuanya. Dia bekerja menjadi penjual narkoba, namun suatu saat dia ada masalah dengan supliernya, dan pada saat yang sama gadis itu diculik. Dan dia berusaha menyelamatkan gadis kecil itu dengan kemampuan sulapnya. Film ini disutradarai J.D. Dillard, dan rilis april 2017.

3. Houdini

Film tema sulap kali ini bercerita sang legenda pesulap yang bisa meloloskan diri (escapology) yaitu harry houdini. Film yang bisa disebut sebagai biografi. menceritakan awal pertama houdini kecil mulai menampilkan sulap, hingga puncak ketenarannya dalam karir sulap escapology, dan keterlibatan dalam spionase, dan perang spiritualis. Film dirilis tahun 2014 ini berformat TV mini seri, dan disutradarai oleh Uli Edel.

4. The Prestige

Film bertema sulap ini bercerita persaingan antara dua orang pesulap handal yaitu Robert Angier dan Alfred Borden. Semua hal dilakukan untuk bisa menjatuhkan satu sama lain, dengan tujuan untuk menjadi pesulap nomor satu. Bukan hanya bersaing dipanggung bahkan juga hingga mengancam nyawa keluarga pada masing-masing pihak. Film arahan sutradara Christopher Nolan dirilis pada tahun 2006, film ini berlatar belakang abad ke-19.

5. The Illusionist

Sebuah satu film sulap menggabungkan unsur drama dan misteri. Kisah film ini bermula saat Eisenheim pesulap ilusi yang jatuh cinta kepada Sophie, seorang wanita dari golongan kelas atas. Dan tentu saja aturan yang dipegang adalah Sophie dilarang jatuh cinta kepada Eisenheim yang jelas bukan dari golongannya, kemudian spohie ditunangkan dengan seorang pangeran. 

Dengan keahlian sulap ilusi tingkat tinggi, Eisenheim berhasil mengelabuhi seorang inspektur dan sang pangeran demi memperjuangkan cintanya. Film ini yang disutradarai oleh Neil Burger, dirilis pada tahun 2006. ** (SS)

SHARE