Menjadi Vegetarian Harus Hindari Makanan ini | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Menjadi Vegetarian Harus Hindari Makanan ini
Gading Perkasa | Sex & Health

Menjadi seorang vegetarian adalah pilihan gaya hidup sehat yang sedang mewabah di kalangan masyarakat, terutama kaum adam. Berawal dari keinginan memiliki tubuh lebih bugar, mereka memilih berhenti mengonsumsi daging. Walau pada perkembangannya mereka terhapuskan dari rasa bersalah telah ‘membunuh’ hewan yang seharusnya hidup.


Photo by Brenan Greene on Unsplash

Sejatinya, bukan perkara gampang menjalani hidup sebagai seorang vegetarian. Selalu banyak godaan menghantui pria. Apalagi kalau sedang mendatangi pesta tertentu dimana terdapat berbagai macam makanan olahan daging. Tekad kuat pun bisa goyah.

Tetapi tunggu dulu. Tidak hanya daging saja yang wajib Anda hindari. Melainkan juga makanan berikut ini. Antara lain:

Baca juga: Makanan Sehat ini Ternyata Tidak Menyehatkan

Telur
Anda adalah vegetarian? Pastinya Anda tidak memakan sesuatu berbahan dasar daging. Di samping itu memakan produk hewani bukanlah kebiasaan vegetarian, salah satunya telur. Karena, telur memiliki probabilitas menjadi makhluk hidup. Entah itu dari seekor ayam atau bebek.

Tahu dan tempe
Banyak pria salah menerapkan pola hidup vegetarian dimana mereka mencari pelarian dari daging ke tahu dan tempe. Padahal bagi vegetarian, kedua makanan tersebut tidak baik dikonsumsi lantaran terbuat dari bahan kedelai. Sekedar informasi, kedelai merupakan salah satu tanaman rekayasa genetika. Artinya bila dikonsumsi oleh vegetarian akan berdampak kurang baik.

Makanan Manis
Vegetarian memiliki gizi yang jauh berbeda dibandingkan orang-orang pada umumnya. Demi mengimbangi asupan gizi, setidaknya Anda menghindari makanan manis. Antara lain permen, kue, sereal dan masih banyak lagi. Terlalu banyak kandungan gula menyebabkan ruang untuk makanan bermanfaat seperti sayur atau buah-buahan berkurang. Bahkan risiko kerusakan gigi sampai penyakit diabetes bisa menyerang Anda sewaktu-waktu.

Keripik
Biasanya seseorang yang tidak tahan menghadapi rasa lapar akan mencari camilan sebagai pelampiasan. Nah, memilih camilan juga jangan sembarangan. Hindari konsumsi keripik karena camilan ini mengandung kolesterol tinggi di dalamnya.

Biji Olahan
Seorang vegetarian diperbolehkan memakan sayuran hijau dan biji-bijian. Meski demikian, pastikan Anda tidak memilih biji-bijian olahan. Beras instan dan tepung putih mengandung lebih sedikit serat, vitamin maupun protein. Jika Anda mengonsumsinya secara berkala, hasilnya akan sia-sia.**GP

SHARE