Jenis Sabuk Pria yang Harus Anda Miliki - Male Indonesia
Jenis Sabuk Pria yang Harus Anda Miliki
Gading Perkasa | Looks

Para pria seringkali kebingungan memilih jenis sabuk ketika hendak mendatangi sebuah acara. Rasa khawatir timbul, apakah sabuk yang mereka gunakan sudah sesuai atau belum.

jenis sabukPixabay.com

Sebagaimana telah diketahui, sabuk atau ikat pinggang merupakan salah satu item wajib bagi pria dimana fungsinya menjaga celana agar tidak merosot. Meski demikian,  jenis sabuk yang sesuai dengan tema acara dapat menunjang penampilan pria secara signifikan.

Mengacu pada paragraf di atas, sudahkah Anda mengetahui perbedaan di antara sabuk yang Anda miliki? Kalau belum, sebaiknya Anda menyimak apa saja jenis sabuk beserta fungsinya dalam kehidupan sehari-hari. Antara lain:

Baca juga: 6 Aturan Memakai Sabuk yang Perlu Anda Tahu

Sabuk kulit Berwarna Hitam
Anda sangat diwajibkan mempunyai sabuk kulit berwarna hitam, khususnya di acara-acara formal. Pasalnya, sabuk ini bisa dipadukan bersama kemeja rapi saat Anda bekerja atau bertemu klien penting. Tambahkan jas berwarna abu-abu demi menambah kesan profesional. Ingat, usahakan warna sabuk sama dengan tali pada jam tangan serta sepatu Anda.

Sabuk Kulit Berwarna Cokelat
Bukan cuma warna hitam, sabuk berwarna cokelat juga harus ada di lemari pakaian Anda. Modelnya yang casual mampu menunjang penampilan Anda. Coba kenakan bersama celana berjenis chino atau jeans. Sementara di bagian atas, pakailah jas berwarna navy. Bisa dipastikan Anda terlihat stylish dan wanita tak akan bosan memandangi Anda.

Sabuk Berbahan Kain
Ingin menonjolkan tampilan extra casual? Maka gunakanlah ikat pinggang berbahan kain (fabric) untuk menemani keseharian Anda. Pilihan warna mencolok bisa menjadi alternatif supaya penampilan Anda lebih casual dan trendy.

Sabuk Braided
Sebaiknya sabuk braided juga Anda miliki karena akan memberi kesan santai namun tetap stylish. Pilihlah sabuk berwarna gelap, contohnya warna coklat atau hitam. Jangan lupa, sesuaikan lebar sabuk dengan ukuran pinggang Anda.

Sabuk Berbahan Suede
Suede adalah bahan kulit bagian dalam sehingga terlihat unik seperti beludru. Anda bisa melengkapi lemari Anda lewat sabuk berbahan suede yang menonjolkan kesan casual dan classic. Usahakan memilih bentuk buckle sederhana saja agar tidak merusak kesempurnaan tampilan. Buckle terlalu besar kurang nyaman di tubuh serta membuat Anda dilihat aneh.**GP

SHARE