Buang Air Kecil Duduk Lebih Sehat Dibandingkan Berdiri - Male Indonesia
Buang Air Kecil Duduk Lebih Sehat Dibandingkan Berdiri
MALE ID | Sex & Health

Bagi wanita, posisi kencing duduk membuat mereka jauh lebih nyaman. Namun cara ini rupanya tidak diminati di kalangan pria. Pada umumnya, pria akan lebih memilih buang air kecil dengan posisi berdiri ketika sedang berada di toilet. Ada alasan tersendiri mengapa pria menyukai posisi kencing berdiri. Mudah dilakukan dan tidak merasa repot.

pixabay.com

Seperti yang telah diketahui, toilet yang bersih adalah hal penting bagi kesehatan. Bila tidak dibersihkan secara rutin, toilet akan menjadi “rumah” bagi jutaan bakteri yang bisa menyebabkan berbagai penyakit. Bakteri itu lahir dari sisa-sisa metabolisme tubuh seperti urin dan feses.

Di Indonesia sendiri, umumnya para pria akan menghampiri urinoir, wadah untuk kencing berdiri meski telah disediakan kloset. Hal ini tidak baik apabila terus berlangsung, dan menimbulkan berbagai masalah dalam tubuh pria. Beberapa pakar kesehatan menyebutkan, ketika seseorang kencing berdiri maka terjadi pengendapan air seni dalam kandung kemih. Inilah yang disebut dengan kencing batu.

Oleh karena itu, sangat disarankan bagi kaum pria agar memilih posisi kencing duduk ketika buang air kecil. Beberapa negara di dunia sudah mulai menerapkan anjuran agar kaum pria tidak lagi kencing berdiri. Banyak manfaat yang bisa diperoleh, di samping itu membuat pria lebih sehat. Berikut ini adalah ulasan singkat mengenai manfaat dari posisi kencing duduk pria. Antara lain:

Lebih higienis/steril

Bila anda buang air kecil di urinoir, jarak antara tubuh anda dengan titik melimpahnya air seni sangat dekat. Bisa jadi cipratan air seni tersebut membasahi bagian celana atau kaki anda. Anda tak akan terciprat air seni anda sendiri bila melakukannya dengan posisi duduk. Cara ini juga mengurangi genangan di area toilet.

Membuang angin dalam perut
Angin akan keluar berkat tertekannya perut saat kencing duduk. Semua sisa metabolisme terbuang sempurna. Sehingga, tak ada kotoran yang tertinggal.

Menuntaskan buang air kecil
Posisi duduk lebih baik karena bisa menuntaskan buang air kecil sampai tetes terakhir. Anda juga terhindar dari risiko penyakit kencing batu.

Lebih sehat
Para pria, manfaat terakhir ini adalah yang terpenting bagi hidup anda. Prostat akan lebih sehat berkat kebiasaan duduk ketika kencing. Di samping itu, kehidupan seks anda bisa lebih terjamin kesehatannya.**GP

SHARE