Jangan Tertipu, Bunga Indah Ini Ternyata Beracun | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Jangan Tertipu, Bunga Indah Ini Ternyata Beracun
Gading Perkasa | Story

Bunga indah bermekaran tentu sedap dipandang. Apalagi jika bunga itu berkumpul menjadi satu di hamparan lahan hijau sejauh mata memandang. Sudah tidak terbayangkan lagi betapa besarnya keindahan yang disuguhkan.

Pada dasarnya, setiap manusia mempunyai gambaran umum terhadap bunga. Yakni identik sebagai perlambang kasih sayang, kebahagiaan maupun kesedihan. Bagi Anda para pria, paling tidak Anda pernah menunjukkan kedalaman perasaan kepada pasangan lewat setangkai bunga meski hanya sesekali.

Terlepas dari itu semua, tahukah Anda bahwa ada beberapa bunga indah di dunia ini yang justru mematikan? Benar, dapat dipastikan manusia akan mengalami kelumpuhan hingga kemungkinan terburuknya meninggal dunia. Disarankan Anda tidak mendekati jenis bunga sebagai berikut:

Bunga Conium


Javier Martin

Ketika melihatnya, barangkali Anda menganggap bunga coinum sangat menawan. Ketahuilah, bunga ini mengandung racun bernama Hemlock yang tersebar di seluruh bagian tanaman. Jangan coba-coba menyentuhnya kecuali Anda ingin kehilangan kesadaran dan sulit bergerak. Apabila tak sengaja tertelan, tubuh manusia akan lumpuh seketika.

Bunga Cendrawasih


Pixabay

Sering disebut dengan nama Bird of Paradise, bunga cendrawasih rupanya bisa begitu membahayakan. Penyebabnya tidak lain kandungan hydrocyanic acid dimana bisa mengakibatkan munculnya racun pada sejumlah tanaman. Hewan seperti anjing yang memakannya akan mengalami diare, lidah terbakar, muntah-muntah hingga mati.

Bunga Terompet


Pixabay

Bunga berikutnya adalah bunga terompet nan cantik. Saking cantiknya, sampai-sampai orang di sekitarnya merasakan mabuk kepayang. Memang itulah realitanya, bunga terompet bisa menyebabkan manusia pingsan. Jumlah kandungan atropine-nya cukup banyak dan mengakibatkan kematian jika dihirup secara rutin. Akan tetapi, sebuah penelitian menyebutkan bahwa bunga ini bermanfaat bagi penderita asma dan sakit gigi.

Bunga Mountain Laurel


Pixabay

Mountain laurel berwarna merah muda berukuran kecil. Wujudnya betul-betul menarik perhatian, apalagi aromanya. Wait, jangan pernah menghirup wangi mountain laurel sedikitpun. Pasalnya, nektar di dalam bunga dapat menyebabkan mual, sakit perut dan kematian. Racun membunuh perlahan-lahan bila terlambat ditangani. Sementara lebah yang menghisap nektarnya akan menghasilkan madu beracun.

Bunga Adenium


Pixabay

Di Indonesia, rasanya bunga adenium sudah tak asing lagi dilihat. Namun siapa mengira bunga yang biasa Anda temui di sudut-sudut jalan dalam kehidupan sehari-hari terkandung banyak racun. Para pemburu di Afrika Selatan serta Arab Saudi memanfaatkan bulu halus pada bunga untuk membuat senjata beracun. Ketika terkena, hewan target buruan akan diam sejenak lantaran tak bisa bergerak.**GP

SHARE