Pasangan Berwajah Mirip, Benarkah Jodoh? | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Pasangan Berwajah Mirip, Benarkah Jodoh?
Gading Perkasa | Relationships

Di dalam hubungan percintaan, kerap kali orang-orang beranggapan bahwa pasangan berwajah mirip adalah jodoh yang sudah digariskan. Anggapan itu sangat dipercayai oleh masyarakat sampai sekarang. Hal ini kemudian disambut baik oleh para pasangan yang sedang menjalin hubungan.

pexels.com

Pertanyaan besar pun muncul. Benarkah mempunyai pasangan berwajah mirip pertanda si dia jodoh Anda? Belum tentu. Ada yang menganggapnya sebagai mitos atau kebetulan semata. Sementara para peneliti juga masih meneliti fenomena tersebut.

Terlepas dari semua itu, terdapat sejumlah faktor penentu dimana setiap pasangan baik pihak pria maupun wanita akan menyerupai wajah pasangannya satu sama lain perlahan-lahan. Bila dijelaskan secara sederhana, yaitu proses menyesuaikan diri terhadap lingkungan. Inilah faktor yang dimaksud.

Baca juga: Kalimat Ampuh Mengentikan Konflik dengan Si Dia

Latar Belakang
Biasanya seseorang akan mencari pasangannya melalui cara mencocokkan diri. Sama halnya dengan Anda, karena pada dasarnya setiap orang memilih pasangan yang punya latar belakang sama. Entah dari sisi hobi, pekerjaan, pola pikir, musik favorit, klub kesayangan serta masih banyak lagi. Semua hal itu tanpa Anda sadari akan membuat wajah Anda berdua semakin mirip.

Lamanya Hubungan
Faktor waktu rupanya bisa menentukan wajah Anda menyerupai si dia. Pasalnya, seiring berjalannya waktu yang telah Anda habiskan bersama pasangan maka semakin banyak juga masing-masing memperlihatkan kemiripan. Berdasarkan hasil sebuah penelitian, ditemukan fakta jika pasangan bahagia yang telah berhubungan lebih dari lima tahun punya wajah sangat mirip.

Rasa Bahagia
Hubungan di antara pria dan wanita terjadi bukan atas dasar rasa suka dan ketertarikan semata. Melainkan juga ada unsur kebahagiaan di dalamnya. Ketika Anda merasa bahagia bersama pasangan Anda, artinya rasa kasih sayang sudah tak terhitung besarnya. Serta, faktor kebahagiaan berperan langsung pada kemiripan wajah ataupun tingkah laku. Tanpa disadari, Anda dan si dia akan saling meniru dari tingkah laku, sikap, kesukaan hingga sesuatu yang tidak disukai.

Kendati demikian, semua hanya akan terjawab saat Anda dan pasangan benar-benar telah melangkah ke arah lebih jauh. Tidak serta-merta pasangan berwajah mirip dimaknai sebagai jodoh. Lalu bagaimana dengan Anda sendiri? Apakah wanita kesayangan Anda berwajah mirip?**GP

SHARE