Berteman dengan Mantan? Perhatikan Hal Berikut | Male Indonesia - Men in Life Men in Style
Berteman dengan Mantan? Perhatikan Hal Berikut
Gading Perkasa | Relationships

Berteman dengan mantan kekasih tidak selalu salah. Hal itu adalah salah satu bentuk mempertahankan tali silaturahmi meski hubungan telah berakhir sekaligus menjadi alternatif terbaik memperbaiki masa lalu. Pertanyaannya, apakah mudah mewujudkan skenario tersebut?

berteman dengan mantan
Photo by Omar Lopez on Unsplash

Perlu diingat, mantan bukanlah orang asing dalam hidup Anda. Baik Anda maupun si dia pernah membuat cerita bersama di waktu yang cukup lama. Memang benar, terkadang ada satu titik dimana mantan kekasih terkesan agak kaku kepada Anda saat memulai berteman lagi.

Berkaitan akan penjelasan di paragraf sebelumnya, berteman dengan mantan dipandang sebagai sesuatu yang tepat. Asalkan Anda memerhatikan beberapa poin supaya keputusan yang telah Anda buat tidak berujung penyesalan di kemudian hari. Bagaimana caranya? Silahkan disimak rinciannya.

Baca juga: Mantan Kembali ke Kehidupan Anda? Kenali Tandanya

Ingat Kembali Penyebab Hubungan Anda Berakhir 
Flashback sebelum bertindak merupakan langkah pertama yang perlu Anda lakukan. Apa alasan hubungan Anda dan si dia bisa berakhir? Kesepakatan kedua belah pihak atau sebuah masalah dimana sifatnya sangat sulit dimaafkan? Jika penyebabnya yaitu ‘unforgivable sin’, maka sebaiknya Anda tidak memaksakan diri menghubunginya. Tujuannya menghindari rasa jengkel yang kembali tumbuh dan mengakibatkan hubungan semakin memburuk.

Jangan Langsung Berteman Saat Baru Saja Putus
Putusnya hubungan percintaan bukan sesuatu yang menyenangkan, apalagi kejadiannya belum lama berlalu. Percuma berusaha sedemikian keras memulai pertemanan. Coba sisihkan waktu sedikit dengan menjernihkan pikiran, melakukan kegiatan positif dan alternatif lainnya. Suasana hati berangsur-angsur membaik serta membuat Anda mudah bangkit dari keterpurukan. Barulah ambil keputusan tegas apakah Anda masih mau berteman dengan mantan atau tidak.

Lingkungan Pergaulan yang Sama
Berada di lingkungan pergaulan yang sama bersama mantan kekasih tak selamanya buruk. Justru hal ini berpotensi memperbaiki hubungan semakin cepat. Khususnya bagi Anda yang telah lama mengenal dia jauh sebelum memulai berhubungan serius.

Tahu Batasan
Poin terakhir sekaligus terpenting yaitu Anda harus menetapkan batasan dalam berteman dengan mantan. Terlebih ketika Anda atau sang wanita sudah punya pasangan baru. Jangan sampai salah satu pihak merasa terganggu agar kekasih Anda yang sekarang tidak curiga bahkan cemburu. Bagaimana kalau Anda mengenalkan mantan kepada kekasih Anda secara wajar?**GP

SHARE