Pilih Sabun Muka yang Cocok Dengan Profil Kulit - Male Indonesia
Pilih Sabun Muka yang Cocok Dengan Profil Kulit
MALE ID | Looks

Sekarang jaman sudah berubah, dahulu pria yang memiliki nilai tes dan hasil wawancara bagus, bisa lolos kerja. Tetapi sekarang, itu saja tidak cukup.
Male IndonesiaPhoto by Nartan Büyüky?ld?z on Unsplash

"Sekarang tidak bisa, dari HRD-nya saja, sekarang ini untuk pria, muka atau wajahnya harus bersih, harus menarik pokonya harus tertata," ujar dr. Adhimukti T Sampurna, SpKK.

Dokter spesialis Kulit dan Kelamin dari Klinik Bamed ini mengungkapkan, Pria dan wanita memang meiliki kulit yang berbeda tetapi, pria tidak seperti wanita yang ingin memutihkan kulit. Lebih banyak pria hanya ingin memuluskan kulitnya.

Sebenarnya sederhana penyebab kulit wajah pada pria berjerawat atau menjadi kusam. Jarang bahkan tidak pernah cuci muka sebelum tidur. "sehabis kerja, pria lebih cuek dan memilih untuk langsung tidur. Padahal itu yang mengakibatkan wajah menjadi kusam atau berjerawat," tutur dia.

Nah, kemudian untuk pria, juga tidak bisa asal membeli sabun atau pembersih muka sembarang. Anda juga perlu tahu profil kulit Anda. Berikut cara memilih sabun muka yang pas dengan profil kulit.

1. Kulit Berminyak
Jika Anda termasuk memiliki kulit wajah yang berminyak. Lebih baik hindari sabun muka untuk wajah normal bangkan kering. Efeknya wajah Anda akan lebih banyak memproduksi minyak. Lebih baik pilih produk sabun muka yang mengandung oil-free. Itu adalah sabun muka yang cocok untuk jenis kulit berminyak.

2. Kulit Kering
Bagi yang memiliki jenis kulit kering. Pertama janganlah keseringan menggunakan sabun muka. Anda cukup menggunakannya satu atau dua kali dalam sehari. Kemudian, untuk pemilihan sabunnya, Anda bisa menggunakan sabun yang mengandung pelembab.

Nah, ini penting untuk pri yang memiliki kulit kering. Teliti sebelum membeli. Hindari sabun muka yang mengandung scrub karena bisa menyebabkan kulit terasa kering.

3. Kulit Berkomedo
kebalikan dengan kulit kering. Anda yang memiliki jenis kulit berkomedo. Baiknya memilih sabun muka yang mengandung scrub. Karena scrub dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan tentunya menghambat munculnya komedo.

4. Kulit Berjerawat
Bagi Anda yang memiliki jenis kulit yang berjerawat. Ini mulai menunjukan keseriusan dan membutuhkan perawatan ekstra. Di mana, Anda harus memilih sabun muka 2 in 1 yang memiliki funhgsi membersihkan wajah sekaligus mengobati jerawat.

Untuk perwatawan lebih. Anda bisa mengunjungi klinik kesehatan dan berkonsultasi dengan dokter kulit dan kelamin. ** 

SHARE